15 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

0
138
Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Beberapa tahun belakangan ini, semua hal berbau Korea menjadi sebuah trend yang tidak dapat terhindarkan. Drama Korea menjadi salah satu faktor terkuat mengapa trend Korea ini menjadi sangat booming, terutama dikalangan remaja.

Dari mulai fashion, trend makeup, hingga makanan khas Korea pun menjadi suatu hal yang membuat hampir semua orang tertarik untuk mencobanya. Drama korea atau drakor telah menjadi konsumsi publik remaja yang menjamur. Tidak hanya menyuguhkan alur cerita yang menarik, para pemain drakor juga sukses membius penontonnya dengan adegan-adegan yang bikin baper.

Drama Korea menawarkan beberapa genre, mulai dari action, komedi romantis, hingga fantasy. Penasaran apa saja drama korea terbaik yang wajib kamu tonton? berikut penjelasannya dibawahi ini!

1. Drama Korea Mr Sunshine

Film Mr Sunshine
Film Mr Sunshine

Mr. Sunshine merupakan serial televisi dengan rating tertinggi di Seoul. Mr. Sunshine menyuguhkan alur cerita yang sangat menyentuh hati. Film ini menceritakan kisah seorang anak lelaki yang bernama Choi Yoo-jin, merupakan anak seorang budak yang lari ke Amerika setelah orang tuanya dibunuh. Selama Shinmiyangyo (ekspedisi Amerika ke Korea) tahun 1871, Choi Yoo-jin kembali ke Joseon. Di sana ia bertugas sebagai tentara marinir AS. Disaat ia bertugas itulah kisah cintanya dimulai, ia terjebak cinta yang rumit dengan seorang putri bangsawan bernama Go Ae-shin.

2. Drama Korea 100 Days My Prince

Film 100 Days My Prince
Film 100 Days My Prince

Film yang satu ini mempunya genre komedi romantis. 100 Days My Prince sering juga dipasarkan dengan judul “100 Days Husband”. Film ini termasuk serial drama yang juga mampu mencapai rating tertinggi di Korea. 100 Days My Prince ini mengisahkan tentang pangeran Lee Yool dan juga teman masa kecilnya Yoon Yi Seo yang sangat ia kagumi, dengan latar cerita pada era dinasti Hanseong (Joseon). Lee Yool bertekad menikahi Yi Seo ketika dewasa, namun intrik kerajaan telah menghancurkan keluarga Yi Seo hingga membunuh ayahnya. Yi Seo beserta keluarganya kemudian pindah dan mengganti identitas namanya menjadi Hong Shim. Ketika dewasa, pangeran Lee Yool menghilang selama 100 hari dan mengalami amnesia. Ia hidup di luar istana dengan nama Won Deuk dan bertemu Hong Shim yang merupakan kekasih masa kecilnya. Waah kisah cinta yang berakhir dengan manis sekali bukan ?

3. Drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim

Film What’s Wrong with Secretary Kim
Film What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim merupakan serial drama yang diambil berdasarkan novel web karya Jung Kyung-yoon (2013). Film ini menceritakan tentang seorang wakil presiden muda di sebuah perusahaan besar yang bernama Lee Young-joon. Ia terkenal pandai, tampan, kaya, namun mempunyai sikap yang arogan. Ia memiliki sekretaris bernama Kim Mi-So, yang handal dan telah bekerja selama 9 tahun. Film dengan genre komedi ini cocok untuk kamu yang ingin menonton drama korea yang biasanya hanya menyuguhkan kebaperan saja. Konflik dimulai ketika Mi-So memutuskan untuk resign. Young-joon yang tidak ingin hal tersebut, akhirnya membujuk dengan memberi penawaran berupa kenaikan gaji. Namun gadis itu tetap memutuskan untuk resign. Young-joon yang terlalu percaya diri, mengira Mi-So menyukainya, sampai ia melamar Mi-So namun ditolak. Selama satu bulan sebelum Mi-So keluar, Young-joon tetap berusaha merebut hati Mi-So hingga kemudian terjebak cinta dengannya. Film ini menjadi salah satu film dengan rating yang tinggi baik di Korea maupun di Indonesia.

4. Drama Korea Hundred Million Stars From the Sky

Film Hundred Million Stars From the Sky
Film Hundred Million Stars From the Sky

Hundred Million Stars From the Sky ini menceritakan tentang seorang detektif bernama Yoo Jin-Gook, ia menangani kasus pembunuhan seorang mahasiswi yang dimanipulasi seperti bunuh diri. Kasus tersebut menjadi kasus terakhir yang ia tangani hingga akhirnya ia berpikiran untuk berhenti menjadi seorang detektif.  Ia memiliki adik perempuan bernama Yoo Jin-Kang yang dikisahkan sedang dekat dengan pria misterius bernama Kim Mou-Young. Mou-Young kurang bisa mengingat masa kecilnya dan cenderung berperilaku buruk serta suka mempermainkan wanita. Meskipun begitu Jin-Kang tetap mencintainya. Sementara kakaknya Jin-Gook mencurigainya sebagai dalang pembunuhan di balik kasus yang ia tangani, dan berusaha menjauhkan Mou-Young dari adiknya. Film yang memiliki judul lain “The Smile Has Left Your Eyes” ini cukup populer karena ending ceritanya yang tidak terduga.

5. Drama Korea Pretty Noona Who Buys Me Food

Film Pretty Noona Who Buys Me Food
Film Pretty Noona Who Buys Me Food

Film ini mengangkat cerita tentang wanita lajang berumur 30 tahun yang bernama Yoon Jin-Ah, ia merupakan SPV kedai kopi. Kisah lajangnya berubah ketika Jin-Ah bertemu dan jatuh cinta pada adik sahabatnya yang baru pulang dari luar negeri yang bernama Seo Jun-Hee. Ia merupakan adik sahabat Jin-Ah yang bernama Seo Kyung Sun. Dalam kisahnya, ternyata Jun-Hee juga telah memendam perasaan yang lama terhadap teman kakaknya tersebut. Namun ia menganggap hubungannya dengan Jin-Ah hanya sebatas saudara. Jun-Hee berulang kali mencoba melindungi Jin-Ah dengan perlakuan yang manis, dan banyak adegan lainnya yang sangat manis sehingga akan membuat siapapun yang menontonnya berseri.

6. Drama Korea Boyfriend

Film Boyfriend
Film Boyfriend

Boyfriend atau yang lebih dikenal dengan judul Encounter ini merupakan drama korea yang melibatkan wanita bernama Cha Soo-hyun (diperankan Song Hye-kyo) dan pemuda bernama Kim Jin-hyuk (diperankan Park Bo-Gum). Alur ceritanya mengikuti Soo-hyun yang dilukiskan sebagai anak dari politisi terkemuka. Ketika Soo-hyun lulus kuliah, ia dipaksa menikah dengan anak dari pemilik perusahaan besar yang kaya raya. Namun ketika mereka memiliki anak, ia kembali dipaksa ayahnya untuk bercerai. Sementara di lain sisi, Kim Jin-Hyuk digambarkan sebagai pria muda yang lebih menyukai kesederhanaan. Ia sedang mencari pekerjaan tetap sembari mengerjakan freelance untuk memenuhi kehidupannya. Karena kegagalannya itu Jin-hyuk memutuskan untuk berlibur ke Kuba hingga bertemu dengan Soo-hyun.

7. Drama Korea Time

Film Time
Film Time

Film ini menceritakan tentang bagaimana waktu akan berpihak pada 4 tokoh utamanya. Mereka adalah Cheon Soo-Ho, seorang CEO di perusahaan Son of W Group dan juga pemilik restoran. Ia merupakan sosok manusia yang sempurna hingga kemudian hidupnya hancur ketika sakit. Di akhir hidupnya ia mengerahkan usaha untuk mengembalikan kehidupan seorang wanita yang hancur bernama Seol Ji-hyun. Ji-Hyun merupakan wanita yang optimis dan cerdas. Ia mampu mencari nafkah sejak kecil, hingga keadaan berubah ketika saudaranya kemudian meninggal. Eun Chae-Ah, putri CEO Taeyang Group yang bertindak sebagai tunangan So-Hoo. Kemudian Shin Min Suk, yaitu mantan kekasih Ji-Hyun sekaligus pengacara dari W Group.

8. Drama Korea That Man Oh Soo

Film That Man Oh Soo
Film That Man Oh Soo

Drama dengan genre romansa misteri dan komedi yang mengisahkan tentang seorang pemilik kedai kopi bernama Oh So. Pria yang berusia 20 tahun ini merupakan seorang ahli IT dengan gelar PhD dalam bidang kecerdasan buatan. Ia memiliki kemampuan melihat warna emosi orang lain dan mampu menciptakan serbuk perasaan untuk para pengunjung kedainya. Padahal dirinya sendiri pun tidak percaya cinta dan membenci kekuatan yang didapat dari warisan pohon keluarga tersebut. Hingga kemudian ia bertemu dengan polisi bernama Yoo Wi dan menyukai kepribadiannya yang ceria dan hangat. Oh Soo kemudian jatuh cinta pada Yoo Wi dan tidak menyadari adanya kutukan menanti mereka.

9. Drama Korea Four Men

Film Four Men
Film Four Men

Four Men merupakan drama prequel dari Man to Man yang berfokus pada satu pria dengan empat karakter. Yeo-rin adalah seroang detektif wanita. Ia sangat kehilangan sosok yang dicintainya Dong-Jin, dan mencoba mencari petunjuk atas kematiannya. Dalam investigasinya, Yeo-rin bertemu dengan pria yang mirip dengan Dong-Jin yang kemudian diketahui sebagai kembarannya yakni Kang Il-Hoon.

10. Drama Korea Return

Film Return
Film Return

Return mengisahkan sisi kehidupan gelap dari empat pria kaya terdakwa kasus pembunuhan wanita bernama Yeom Mi-Jung. Return menjadi salah satu drama korea terbaik 2018. Diketahui bahwa Yeom Mi-Jung adalah selingkuhan dari salah satu pria kaya bernama Kang In-Ho. Pria ini terlihat cekcok dengan wanita simpanannya tersebut sebelum akhirnya ia dibunuh. Choi Ja-hye, seorang pengacara terkenal yang didukung oleh detektif Dokgo Young menjadi seorang yang dipercaya untuk menangani kasus ini. Detektif ini memiliki riwayat kelam masa lalu yang merupakan seorang penjahat remaja. Mereka berdua berusaha mengungkap pelaku pembunuhan yang sebenarnya.

11. Drama Korea My First Love

Film My First Love
Film My First Love

Gwan. Film ini mengisahkan tentang seorang guru matematika bernama Kang Shin-woo (28 tahun), yang belum memiliki kekasih lantaran tidak bisa melupakan cinta pertamanya yang bernama Han Ji-soo. Dengan sedikit klise, alur film dengan genre komedi romantis ini kemudian membawa Shin-woo kembali ke masa SMA. Shin-woo pun akhirnya bertemu dengan cinta pertamanya Ji-soo. Bahkan ia juga bertemu dengan Shin-woo muda (18 tahun) dan berkesempatan untuk merubah takdir cintanya. Ia kemudian berusaha untuk mewujudkan cinta yang dipendamnya selama 10 tahun menjadi kenyataan. My First Love merupakan drama korea yang diadaptasi dari serial web komik dengan judul “Aeganjang” tahun 2015 hasil karya Kim Hee Ran dan Kim Byung.

12. Drama Korea Gangnam Beauty

Film Gangnam Beauty
Film Gangnam Beauty

Gangnam Beauty ini merupakan film yang menceritakan tentang mahasiswi baru bernama Kang Mi-Rae. Ia adalah pribadi yang pemalu karena sedari kecil selalu diejek akibat penampilan jeleknya. Setelah lulus SMA Mi-Rae melakukan operasi plastik untuk membuat wajahnya lebih cantik. Namun orang-orang masih jahat kepadanya dan memanggilnya dengan sebutan “Gangnam Beauty”. Keadaan berubah setelah Mi-Rae bertemu dengan teman masa SMP-nya yang tampan dan populer bernama Do Kyung-Seok. Do Kyung adalah korban broken home. Yang mengagumkan dari pria ini yaitu selain pintar, ia juga tidak pernah menilai orang dari penampilannya. Dan karena sering terlibat bersama Mi-Rae, akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta.

13. Drama Korea Mother

Film Mother
Film Mother

Film Mother ini populer di tahun 2010. Mother merupakan film bergenre drama suspense hasil remake dari serial TV dengan judul yang sama asal Jepang. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Hye-na, yang kerap sekali menerima kekerasan dari ibunya. Meskipun begitu Hye-na tetap menyembunyikan rasa sakitnya ketika orang lain merasa curiga. Ia selalu menyembunyikannya dengan bersikap ceria dan selalu mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja, hingga suatu saat guru Hey-na yang bernama Soo Jin mengetahui akan hal tersebut. Dan dia berusaha untuk mendapatkan hak asuh dari anak tersebut.

14. Drama Korea Radio Romance

Film Radio Romance
Film Radio Romance

Radio Romance termasuk drama yang populer di Indonesia. Film ini tersaji dalam 16 episode drama sederhana, yang menceritakan tentang seorang penulis radio bernama Song Geu Rim. Song Geu Rim telah mencita-citakan menjadi penulis naskah drama di radio, meskipun tidak benar-benar memiliki bakat di dalamnya. Cita-cita tersebut diambilnya karena sang ibu yang tuna netra sangat terhibur ketika mendengarkan drama radio. Namun, ia hanya bisa menjadi asisten penulis selama 5 tahun. Ketika salah satu proyeknya akan dibatalkan, ia berusaha menjadi penulis untuk seorang aktor ternama bernama Ji Soo-ho. Dari hal tersebutlah akhirnya terjalin kisah romantis antara Song Geu Rim dan Ji Soo-ho.

15. Drama Korea Live

Film Live
Film Live

Serial drama Live ini mengisahkan tentang kehidupan realita para petugas kepolisian di divisi patroli yang bernama Live. Beberapa tokoh utamanya yaitu Han Jung-oh, seorang perwira perempuan yang tugasnya melawan chauvinisme laki-laki. Sementara Yeom Sang-soo yang dalam cerita tersebut suka terhadap Han Jung-oh, merupakan mantan militer yang bergabung dengan kepolisian untuk memulai kehidupan normal. Meskipun ia selalu sial dalam menangani kasus kejahatan. Dan terakhir Oh Yang-chon adalah letnan yang berdedikasi namun sedang retak hubungan keluarga bersama Ahn Jang-mi.

Drama Korea memang selalu memberikan banyak rasa dalam setiap filmnya. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat film. Adapun pelajaran mengenai kehidupan yang bisa kita ambil di dalamnya. Daripada penasaran ayo tonton daftar drama korea yang telah kami rekomendasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here