15 Drama Korea Romantis yang Cocok Kamu Tonton

Drama Korea masih jadi salah satu hiburan yang dipilih oleh K-popers. Jalan ceritanya begitu menghipnotis, mengalir, dan alur ceritanya yang bikin penasaran. Mulai dari genre drama romantis, fantasi hingga horor masih mewarnai drama Korea. Berikut adalah 15 Drama Korea Romantis yang cocok untuk kamu tonton, yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Drama Korea Goblin

Film Goblin
Film Goblin

Siapa sih yang nggak kenal drama fenomenal satu ini? Ya, Goblin bukan hanya sekadar drama komedi romantis, tapi juga punya cerita fantasi yang bikin takjub. Drama Korea ini menghadirkan kisah cinta sang Goblin, yakni Kim Shin (Gong Yoo) dan pegantinnya yang masih duduk di bangku SMA, Ji Eun-tak (Kim Go-eun) sukses membuat penonton dibuat baper. Belum lagi hubungan kocak antara Kim Shin dan Grip Reaper (Lee Dong-wook), serta sang keponakan yang diperankan Yook Sung-jae bikin kamu tidak akan kuat untuk tidak tertawa.

2. Drama Korea ARE YOU HUMAN?

Film Are You Human
Film Are You Human

Kisah romantis antara manusia dan robot inilah yang dialami oleh Nam Shin dan So Bong. Nam Shin adalah anak seorang konglomerat. Nam Shin berada dalam keadaan koma setelah mengalami kecelakaan. Ini yang membuat sang ibu membuat robot yang mirip dengan wajah sang anak. Robot Nam Shin pun punya bodyguard bernama So Bong. Dari situlah kisah cintanya dimulai. Drama ini sebenarnya penuh dengan editing yang begitu luar biasa. Drama ini memang tidak populer di Korea, namun sangat diminati dan populer di Indonesia.

3. Drama Korea Oh My Ghost

Film Oh My Ghost
Film Oh My Ghost

Na Bong-sun atau Park Bo-young memiliki kepribadian yang sangat pemalu, rendah diri, tidak memiliki teman dekat, dan selalu mendapat marah atasannya di Sun Restaurant. Bong-sun melihat hantu karena neneknya seorang dukun. Suatu hari, Bong-sun dirasuki hantu perawan penuh nafsu bernama Shin Soon-ae (Kim Seul-gi). Untuk menebus kurangnya romantisme dalam hidupnya dan percayanya akan kehilangan keperawanan akan mampu “menyelesaikan dendamnya” dan pindah ke akhirat, Segera Soon-ae bertekad untuk merayu bos Bong-sun yaitu Kang Sun-woo (Jo Jung-suk).

4. Drama Korea Time

Film Time
Film Time

Jalan cerita drama Time begitu menyedihkan. Drama ini tidak menghadrikan kisah romantis yang akan membuat penontonnya baper, tapi drama ini mampu menunjukkan bahwa romantis tak harus memberikan bunga atau cokelat kepada orang yang dicintai. Drama ini diperankan oleh Seo Hyun ex member Girls Generation dan Kim Jung Hyun. Keduanya beradu akting sebagai Cheon Soo Ho dan Seol Ji Hyun, dua insan manusia yang tadinya saling benci. Namun, Cheon Soo Ho terlibat dalam sebuah kasus yang menyebabkan adik Seol Ji Hyun tewas tanpa diketahui penyebabnya. Cheon Soo Ho merasa bersalah dan penasaran atas kasus tersebut. Kim Jung Hyun juga didiagnosa menderita kanker. Dalam perjuangannya melawan sakit yang dideritanya, Cheon Soo Ho menyelediki kasus tersebut demi Seol Ji Hyun, hingga membuatnya jatuh cinta.

Namun sayangnya di tengah proses pembuatan drama, sang pemeran utama, Kim Jung Hyun memutuskan untuk tak melanjutkan proses syuting dengan alasan ingin fokus menjaga kesehatannya.

5. Drama Korea The Third Charm

Film The Third Charm
Film The Third Charm

Drama Korea The Third Charm ini berhasil meraih rating yang tinggi loh. Drama The Thrid Charm ini diperankan oleh Seo Kang Joon yang berperan sebagai On Joon Young. Yang mana merupakan seorang mahasiswa dengan penampilan super rapi dan culun. Ia kemudian bertemu dengan Lee Young Jae yang diperankan oleh Esom, yang punya kepribadian berbeda dengannya. Namun ada kisah yang terjadi di antara keduanya. Kamu dijamin akan terbawa suasana romantis yang coba diciptakan dalam drama Korea The Third Charm ini.

6. Drama Korea Mr Sunshine

Film Mr Sunshine
Film Mr Sunshine

Lee Byung Hun kembali ke drama setelah sekian lama fokus pada proyek film saja. Dramanya kali ini adalah penulis dari Descendant Of The Sun dan Goblin. Lewat drama Mr Sunshine, Lee Byung Hun pun mampu membawa drama ini ke puncak rating yang tinggi. Drama romantis yang dikemas dengan background cerita di zaman penjajahan di tahun 1871. Lee Byung berperan sebagai Choi Yoo Jin, seorang tentara Amerika Serikat yang kembali ke Joseon. Kisah cinta rumit pun terjadi saat dia bertemu dengan Go Ae Shin, yang diperankan oleh Kim Tae Ri.

7. Drama Korea What’s Wrong with Secretary Kim

Film What’s Wrong with Secretary Kim
Film What’s Wrong with Secretary Kim

What’s Wrong with Secretary Kim merupakan serial drama yang diambil berdasarkan novel web karya Jung Kyung-yoon (2013). Film ini menceritakan tentang seorang wakil presiden muda di sebuah perusahaan besar yang bernama Lee Young-joon. Ia terkenal pandai, tampan, kaya, namun mempunyai sikap yang arogan. Ia memiliki sekretaris bernama Kim Mi-So, yang handal dan telah bekerja selama 9 tahun. Film dengan genre komedi ini cocok untuk kamu yang ingin menonton drama korea yang biasanya hanya menyuguhkan kebaperan saja. Konflik dimulai ketika Mi-So memutuskan untuk resign. Young-joon yang tidak ingin hal tersebut, akhirnya membujuk dengan memberi penawaran berupa kenaikan gaji. Namun gadis itu tetap memutuskan untuk resign. Young-joon yang terlalu percaya diri, mengira Mi-So menyukainya, sampai ia melamar Mi-So namun ditolak. Selama satu bulan sebelum Mi-So keluar, Young-joon tetap berusaha merebut hati Mi-So hingga kemudian terjebak cinta dengannya. Film ini menjadi salah satu film dengan rating yang tinggi baik di Korea maupun di Indonesia.

8. Drama Korea My ID is Gangnam Beauty

Film My ID is Gangnam Beauty
Film My ID is Gangnam Beauty

Banyak yang terpesona dengan kegantengan Cha Eun Woo nih. Apalagi di drama ini dia jadi cowok yang cool tapi sweet. Kamu pun jadi makin dibikin jatuh cinta sama manisnya perlakuan Cha Eun Woo kepada Im Soo Hyang di drama ini. Cha Eun Woo berperan sebagai Kyung Seok, cowok yang populer di kampusnya. Mi Rae, seorang cewek yang merasa punya wajah jelek hingga memutuskan untuk operasi plastik. Kyung Seok pun jatuh cinta pada Mi Rae, bukan karena wajahnya. Akan tetapi, ia melihat hati Mi Rae yang begitu baik. Akankah keduanya bersatu? Drama ini diadaptasi dari webtoon karya Ki Maeng Gi. Siapa yang setuju drama ini bikin kamu baper dan memang pantas dapat rating tinggi?

9. Drama Korea Pretty Noona Who Buys Me Food

Film Pretty Noona Who Buys Me Food
Film Pretty Noona Who Buys Me Food

Pretty Noona Who Buys Me Food atau yang juga dikenal sebagai SOMETHING IN THE RAIN menjadi salah satu drama Korea yang kini ramai dibahas oleh para pecinta drama Korea nih. Nggak cuma karena ganteng dan cantiknya Jung Hae In dan Son Hye Jin, tapi chemistry dan jalan ceritanya membuat drama ini mampu meraih rating tinggi. Drama yang tayang di JTBC ini pun menjadi salah satu drama tv kabel yang mendapatkan rating tinggi sepanjang sejarah. Cerita cinta mereka berawal dari hubungan Yoo Jin Ah dan Seo Joon Hee yang awalnya hanya sebatas kakak adik namun harus merasakan cinta di antara keduanya. Seo Joon Hee pun begitu manis saat memperlakukan Jin Ah sebagai cewek yang dicintainya.

10. Drama Korea Still 17

Film Still 17
Film Still 17

Drama Still 17 jadi salah satu drama komedi romantis yang bikin penontonnya ikutan baper nih. Ceritanya ada seorang cowok yang naksir cewek tak dikenal selama masih SMA. Namun sayangnya, gadis itu mengalami kecelakaan yang membuat si cowok merasa bersalah. Cowok bernama Woo Jin ini tak tahu bahwa cewek yang ditaksirnya itu masih hidup dan mengalami koma. Seo Ri, cewek yang mengalami koma selama 13 tahun tiba-tiba terbangun. Ia kemudian bertemu dengan Woo Jin tanpa sengaja di rumah lamanya dulu. Keduanya pun berteman hingga akhirnya sama-sama jatuh cinta.

11. Drama Korea Familiar Wife

Film Familiar Wife
Film Familiar Wife

Di drama Familiar Wife ini Ji Sun dan Han Jimin berperan sebagai Cha Joo Hyuk dan Seo Woo Jin. Keduanya adalah suami istri, namun Cha Joo Hyuk memutuskan untuk kembali ke masa lalu untuk mengubah takdirnya. Cha Joo Hyuk pun berhasil, Seo Woo Jin pun kini bukan lagi istrinya. Tapi, kenyataan yang ia hadapi kini membuat Cha Joo Hyuk merasa kehilangan istrinya yang dulu. Alur cerita yang susah ditebak dan bikin penasaran ini memang pantas membuat drama Korea yang satu ini menjadi salah satu yang wajib kamu tonton.

12. Drama Korea Terius Behind Me

Film Terius Behind Me
Film Terius Behind Me

Terius Behind Me ini mengangkat So Ji Sub berperan sebagai Kim Bon, pria misterius yang dikenal sebagai agen rahasia. Dalam persembunyiannya ia bertemu dengan Go Ae Rin, ibu dua anak yang ditinggal oleh suaminya karena tewas di tangan orang tak dikenal. Kim Bon pun membantu untuk memecahkan kasus kematian suaminya yang ia rasa juga memiliki keterlibatan dengan kematian kekasihnya. Pasti bikin baper banget ya cerita dan adegan-adegannya ?

13. Drama Korea The Beauty Inside

Film The Beauty Inside
Film The Beauty Inside

Han Se Gye merupakan seorang aktris yang bisa secara tiba-tiba berubah menjadi orang lain tanpa mengenal gender dan usia. Sedangkan Seo Do Jae merupakan CEO yang menderita penyakit face blindness atau tak dapat mengenali wajah orang. Manisnya, Hanya Seo Do Jae yang bisa mengenali Han Se Gye dengan baik meski ia berubah menjadi siapapun. Mereka pun saling jatuh cinta dan diwarnai dengan adegan-adegan romantis yang akan membuat siapa pun yang menonton merasa baper.

14. Drama Korea Where Stars Land

Film Where Stars Land
Film Where Stars Land

Where Stars Land ini merupakan drama yang diperankan oleh Lee Soo Yeon merupakan pria yang misterius dan suka menjaga jarak dengan orang. Sedangkan Han Yeo Reum merupakan perempuan yang perfeksionis tapi pada kenyataannya berbeda. Keduanya bertemu saat sama-sama bekerja di bandara Incheon dan saling jatuh cinta. Dari perbedaan karakter itu meraka mampu melengkapi satu sama lainnya, uh baper ya ?

15. Drama Korea 100 Days My Prince

Film 100 Days My Prince
Film 100 Days My Prince

100 Days My Prince menjadi drama yang menduduki posisi puncak di rating drama Korea yang tayang di waktu yang sama. Bahkan dibandingkan dengan drama Korea 2018 lainnya, rating drama yang dibintangi D.O. EXO dan Nam Ji Hyun ini pun jadi salah satu drama sukses dengan rating tinggi. Di drama ini D.O. EXO berperan sebagai Lee Yool, seorang pangeran yang tiba-tiba saja menghilang. Saat ia menghilang ia bertemu dengan Hong Shim dan saling jatuh cinta. Lee Yool pun kembali ke kerajaan setelah 100 hari. Apa yang akan terjadi setelah 100 hari?

Drama Korea apa nih yang menurutmu memang cocok untuk kamu tonton ? Drama Korea dengan ciri khas cerita yang akan membuat siapapun yang menontonnya merasakan dan ikut larut dalam cerita yang dibangunnya, menjadikan drama Korea suatu hal yang layak untuk dinanti. Kamu termasuk salah satu diantara banyak orang yang senang dengan drama Korea tidak ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *