15 Webtoon Romantis yang Wajib Kamu Baca

Webtoon merupakan suatu bentuk cerita yang disampaikan lewat kalimat yang disertai gambar sebagai pendukungnya. Itulah mengapa komik dapat menjadi bacaan yang lebih menarik dibanding jenis buku bacaan yang lainnya. Komik mempunyai beberapa jenis cerita, antara lain komedi, petualangan, imaji, misteri, juga terdapat komik dengan cerita yang romantis. Kali ini kami akan memberikan beberapa komik romantis yang pastinya sangat sayang untuk kamu lewatkan, terutama untuk remaja. Kisah romantis diantara tokoh-tokohnya selalu asyik untuk diikuti, karna terkadang kisah mereka relevan dengan dunia nyata. Rekomendasi komik di bawah ini tentu akan membuat siapapun yang membacanya menjadi baper. Daripada kamu penasaran, yuk simak penjelasannya di bawah ini!

1. Diamond Dust

Diamond Dust

Diamond Dust menjadi webtoon pertama yang direkomendasikan. Webtoon ini menceritakan tentang seorang gadis yang dipaksa menjadi pemain piano, tekanan itu sudah ia dapatkan sejak dia lahir. Hal itu terjadi karena pada masa lalu terdapat anggota keluarga mereka yang pernah menjadi seorang musisi terkenal di masa lalu. Sehingga hal tersebut menjadi ambisi bagi orangtuanya, agar anaknya dapat menjadi musisi terkenal. Gadis tersbut terus-menerus dipaksa oleh ayahnya untuk berlatih. Ia bisa berlatih selama 12 jam setiap hari. Gadis tersebut akan mendapatkan keringanan jika ia bersikap baik, ia hanya akan berlatih selama 10 jam. Selain itu ia selalu memakai sarung tangan ketika ia tidak sedang bermain piano. Tentu hal itu membuatnya tidak memiliki teman. Hingga akhirnya ia bertemu dengan laki-laki yang selalu bisa memotivasi dirinya untuk keluar dari zona nyamannya. Dari situlah kisah cintanya dimulai.

2. That Summer

That Summer

Webtoon yang satu ini menghadirkan cerita yang cenderung unik dan meranik. Mungkin ada sebagian dari kalian yang pernah merasakan cerita di webtoon ini. Bercerita tentang seorang gadis yang terjebak dalam hubungan 2 orang laki-laki yang saling suka. Singkatnya sih si cewek terjebak dengan sepasang cowok gay. Awalnya gadis itu hanya menjadi mediator bagi kedua cowok tersebut untuk menyelesaikan permasalahan mereka berdua. Lama-lama dia jadi jatuh cinta dengan salah satu diantara mereka. Nah lho? Kalau kamu ingin membaca webtoon romance yang juga punya genre Shounen Ai, maka That Summer adalah pilihan yang tepat. Jika kamu penasaran, kamu dapat membaca webtoon ini dalam bentuk translate bahasa Inggris di situs web mangakakalot.

3. I Love You

I Love You

Dari judulnya saja sudah bernuansa baper ya. I Love You merupakan webtoon yang bercerita tentang Shin Ae, dia merupakan seorang tokoh yang selalu tidak beruntung dalam sebuah hubungan. Setiap kali Shin Ae menjalin sebuah hubungan, hubungan asmaranya selalu berakhir dengan rasa sakit. Hingga akhrinya Shin Ae memutuskan untuk tidak akan lagi menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Meski puas dengan keberadaannya yang anti social dan membosankan, hidupnya berubah ketika secara tidak sengaja dia telah merusak pakaian orang lain yang tidak ia kenal. Dari sanalah kisah cintanya berubah haluan. Kalau kamu pecinta tsundere romance, webtoon yang satu ini bisa masuk list webtoon yang harus kamu baca sambil menyelami setiap rasa yang ditawarkan pada ceritanya.

4. My Dear Cold-Blooded King

My Dear Cold-Blooded King

Webtoon yang satu ini menceritakan seseorang bernama Kihara Mei. Dia merupakan seorang akan yang lahir dari keluarga petani dengan kehidupan yang sederhana. Kihara Mei bekerja sebagai pedagang di ibu kota, dan dia tidak pernah berpikir untuk mengubah hidupnya. Tapi, satu hari dia memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya, ketika ia menerima tantangan mematikan untuk melawan assassins kerajaan yang berbahaya.

Kamu bisa tahu akan ada cinta segitiga bahkan sebelum membaca bab pertama dari webtoon ini. Kamu akan tertarik dengan misteri seputar tiga karakter utama yang ada di webtoon ini, terutama sang tokoh wanita. Selain bergenre romance, webtoon ini juga memiliki genre historical. Sngat menarik bukan ?

5. Midnight Rain

Midnight Rain

Membaca judulnya saja sudah bikin melow. Hujan yang identik dengan kenangan dan rasa rindu. Midnight Rain menceritakan seorang tokoh bernama Noemi. Pada suatu ketikaNoemi dan orang tuanya pindah untuk tinggal di perkebunan milik salah satu keluarga terkaya, yakni keluarga Valstrom. Mereka pindah karena alasan pekerjaan. Disana Noemi bertemu dengan Blade, pewaris kekaisaran Valstrom, dan Soren, saudara tiri Blade.

Di webtoon ini kamu bisa melihat perkembangan dari Noemi, Blade, dan Soren dari mereka masih anak-anak hingga menjadi dewasa. Sama seperti kisah yang lainnya, mereka bertiga terlibat dalam cinta segitiga. Kira-kira akan berakhir seperti apa ya ?

6. My Beautiful World

My Beautiful World

My Beautiful World menceritakan seorang mahasiswa bernama Yurim Lee yang memiliki kekuatan untuk melihat sisi gelap seseorang atau dengan kata lain Yurim memiliki kekuatan supranatural. Orang-orang membuatnya takut, jadi dia menghindari banyak orang dan melindungi dirinya sebisa mungkin.

Hingga pada akhirnya keadaan berubah saat dia masuk perguruan tinggi. Suatu hari saat Yurim tengah berada dalam situasi berbahaya, dia diselamatkan oleh seorang pria dewasa bernama June Kim, seorang mantan perwira polisi dengan masa lalu yang bermasalah. Secara tidak sengaja, June menjadi teman sekaligus pelindung bagi Yurim. Mungkin sebagian dari kalian sudah gak asing lagi sama webtoon yang satu ini. Kabarnya webtoon ini akan dibuatkan versi drama. Kebayang kan gimana kerennya, sampai akan dibuat drama ?

7. Cat and Dog

Cat and Dog

Selain My Beautiful World, webtoon Cat and Dog juga menjadi salah satu webtoon terkenal dari Korea. Webtoon yang satu ini menceritakan tentang Joo YeongWoo, gadis yang sebentar lagi genap berusia 19 tahun. Pada suatu pagi Joo YeongWoo suatu mendapatkan semacam perintah dari sang kakek untuk segera menikah. Meski di hadapan sang kakek YeongWoo berreaksi seolah terkejut bukan main, padahal sebenarn YeongWoo justru gembira mendeangar hal ini. Sampai akhirnya hari yang ditunggu-tunggunya itu tiba. Joo YeongWoo akan menikah dengan laki-laki yang sejak kecil telah dijodohkan dengannya. Laki-laki yang merupakan seorang aktor muda bernama Mo SeulWoo. Bagaimana kelanjutannya ya ? Mending langsung kamu baca aja deh webtoon ini.

8. We’re So Over…Or Not

We’re So Over…Or Not

We’re So Over…Or Not merupakan webtoon dengan genre cerita komedi romantis, maka webtoon yang satu ini harus kamu baca. Chastity dan Valor merupakan sepasang kekasih yang akhirnya memutuskan untuk menikah. Saat memasuki usia 70 tahun mereka saling membenci satu sama lain. Sampai akhirnya sebuah keajaiban terjadi, mereka berdua kembali ke masa dimana mereka berdua masih berusia 17 tahun. Akankah mereka jatuh cinta satu sama lain untuk kedua kalinya? Ataukah mereka jatuh cinta dengan orang lain yang akan merubah takdir mereka berdua? Kalian bisa temukan jawabannya di webtoon.

9. Pinocchio

Pinocchio

Walaupun judulnya Pinocchio, tapi webtoon yang satu ini gak ada hubungan sama sekali dengan drama Pinocchio yang dimainkan oleh Lee Jong Suk. Webtoon ini bercerita tentang Choi Ha Ram yang gak sengaja memiliki kemampuan untuk melihat hantu setelah ia membeli sebuah kalung, hingga akhirnya ia bertemu dengan Yu Ga On, hantu yang kehilangan seluruh ingatannya selama hidup. Akhirnya mereka berdua berteman dan saling mendukung satu sama lain. Hingga akhirnya Yu Ga Oh jatuh cinta kepada Choi Ha Ram, namun ia tahu jika mereka berdua tidak bisa bersama. Lalu apa yang akan dilakukan oleh Yu Ga Oh? Tetap memendam perasaannya ataukah mengatakannya pada Ha Ram?

10. Cheonsaeng Yeonbun

Cheonsaeng Yeonbun

Cheonsaeng Yeonbun ini merupakan webtoon yang memiliki tokoh utama bernama Ji-woo. Ia adalah seseorang yang memiliki impian untuk mewarisi perusahaan kakeknya. Namun, kakeknya punya rencana lain dan melibatkan orang tertentu bernama Kang Min-woo. Ji-woo akan melakukan berbagai macam cara untuk mencegah rencana tersebut terjadi! Nah, rencana apa yang dimaksud? Kalau kamu menyukai genre gender bender romances , yang seru dan bikin penasaran webtoon berjudul Cheonsaeng Yeonbun ini bagus untuk dibaca.

11. Cherry Boy, That Girl

Cherry Boy, That Girl

Cherry Boy, That Girl menceritakan kisah Strawberry “Berry” Shin yang mana adalah satu dari sedikit murid wanita di sebuah sekolah yang didominasi laki-laki. Dia adalah seorang perempuan yang narsisis dan mampu menarik perhatian rekan kelasnya yang kaya, bernama Pierre “Pear” Kang. Karena hal tersebut Berry harus berurusan dengan temannya Pear yang beranam Walnut “Wally” Kang, yang sepertinya membencinya tanpa alasan. Keadaan semakin memburuk ketika mantan pacarnya, Mandarin “Darin” Kim, tidak terlalu senang dengan hubungan barunya. Wah ceritanya bikin penasaran ya ?

12. Galaxin

Galaxin

Webtoon Galxin mengambil konsep yang tidak biasa ada dalam genre komik romantis. Bertemakan gobak sodor atau permainan galaksin, komik ini menceritakan mengenai Arya, lelaki idola para siswi SMA, yang jatuh hati dengan Gendis, cewek cuek dengan background keluarga yang menjunjung tinggi budaya Jawa. Demi mendapatkan hati Gendis, Arya pun rela pindah profesi. Dari yang tadinya adalah pemain basket, sekarang beralih menjadi pemain gobak sodor. Hal ini dilakukannya agar mendapatkan restu dari sang ayah Gendis yang merupakan legenda pemain gobak sodor pada zamannya.

Dapatkah Arya memenangkan kompetisi gobak sodor yang ditantang oleh ayah Gendis? Perjuangannya memenangkan kompetisi pun dibantu oleh sahabat karib SMA Arya. Alur cerita yang sangat menarik dan seru bukan ?

14. Hana & Mr. Arrogant

Hana & Mr. Arrogant

Hana Mayuri adalah seorang perempuan mandiri dengan gaya rambut bob-tomboy. Gaya rambut ini dipilih Hana dikarenakan dirinya yang sering pulang larut malam, agar tidak diganggu oleh oknum jahat. Hana merupakan anak yatim piatu yang tinggal dengan pamannya. Sifatnya yang lembut, baik hati dan pengertian membuatnya sangat disayang oleh pamannya. Meskipun ditanggung oleh pamannya, Hana tetap tahu diri dan bekerja paruh waktu, untuk meringankan beban pamannya. Berbeda 360 derajat dengan Hana, Reyza merupakan lelaki yang arogan, sombong dan serba mevvah. Ia juga merupakan anak dari kepala yayasan tempat Hana kuliah. Sifatnya yang arogan dan rebel membuat ia susah bergaul dan menganggap uang adalah segalanya.

Sampai suatu hari ia pun bertemu dengan Hana. Kisah mereka pun berlanjut hingga ayah Rey yang meminta tolong kepada Hana untuk mengubah putranya menjadi lebih baik. Gimana jadinya kalau kedua manusia yang mempunyai sifat bertolak belakang ini bertemu ya? Pst, menurut ayah Rey, Hana dan Rey sebenarnya sudah pernah bertemu 10 tahun lalu loh, dan ada kejadian buruk yang melibatkan keduanya pada saat itu.

15. Love Phobia

Lovephobia

Dion Prayudha merupakan mahasiswa berprestasi di kampus. Tak hanya itu, wajahnya yang tampan juga sukses bikin para mahasiswi kesemsem manja dengannya. Namun, siapa sangka, di balik kesempurnaannya, Dion ternyata memiliki trauma akan cinta dan ia bahkan menganggap, cinta merupakan sesuatu yang harus dihindari. Sesuai dengan judulnya Love Phobia, Dion mempunyai phobia terhadap cinta dan memutuskan untuk menutup hatinya dalam kegelapan. Kira-kira kenapa ya alasannya?

Sampai suatu hari, Cinta Febriana, anak jurusan Teknik Informatika tak sengaja mengalami suatu musibah yang membuatnya malu setengah mati untuk bertemu dengan Dion. Berbeda dengan perempuan lainnya, Cinta tidak menaruh perhatian lebih kepada Dion karena ia sudah mempunyai dambaan lain di hatinya yaitu Kang Deva.

Komik romantis buatan LovaDoki ini tentunya tidak perlu diperhitungkan lagi. Karena Love Phobia pernah mendapatkan awards di salah satu platform komik webtoon. Jadi tak heran kalau Love Phobia sudah tak asing lagi di kalangan penyuka komik romantis. Untuk tau kelanjutan kisah Dion dan kawan-kawan, bro sis bisa langsung baca di sini. Gratis loh!

Dari beberapa rekomendasi komik romantis yang juga seru, yang bikin kamu penasaran yang mana sih ? Pada setiap judul komik dengan genre romantis di atas menyajikan keromantisan dengan tingkatan dan cara yang berbeda, namun tetap menarik dan bikin penasaran untuk dibaca. Yuk tingkatkan minat baca mulai dari hal yang mudah dan kamu suka.