15 Film Horor Terbaik Sepanjang Masa yang Cocok untuk Kamu Tonton

0
84
Film The Devil's Backbone
Film The Devil's Backbone

Film Horor merupakan genre film yang tidak semua orang menyukainya, karena memang selalu menampilkan hal-hal yang sangat menegangkan juga menyeramkan. Namun sebagian besar lainnya menganggap film horor adalah hal yang seru juga menantang untuk dilihat. Dari banyaknya film horor yang tayang, ini dia daftar Film Horor tebaik sepanjang masa yang pasti bikin kamu penasaran dan ketakutan. Simak penjelasannya di bawah ini!

1. The Strangers

Film The Strangers
Film The Strangers

Film The Stranger dibintangi oleh Liv Tyler dan Scott Speedman. Film yang diangkat dari kisah nyata ini mengisahkan tentang sepasang kekasih yang tengah mengalami soal hubungan. Tak cukup dengan siksaan akan berakhirnya kisah cinta mereka, mereka juga harus berhadapan dengan pembunuh bertopeng kejam yang menyerang kediamannya. Film The Stranger ini akan mampu membuat siapapun yang menontonnya merasa sangat tegang dan ketakutan, karenanya film ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai tantangan saat menonton film horor.

2. Get Out

Film Get Out
Film Get Out

Get Out merupakan sebuah film horor yang sangat menyeramkan. Jordan Peele mencoba menghadirkan sesuatu yang baru dalam genre horor, dimana biasanya ia selalu menghadirkan film komedian yang sukses membuat siapapun tertawa. Dalam film Get Out ini, ia mencoba untuk mengangkat tema rasisme yang merupakan budaya Amerika. Film yang dibintangi oleh Daniel Kaluuya ini menceritakan tentang perbudakan, cara baru yang dilakukan oleh keluarga Armitage terhadap orang-orang berkulit hitam. Get Out lebih dari sekadar cerita thriller yang mencoba mengungkapkan bahwa kultur rasisme sebenarnya masih berlanjut bahkan semakin memanas meski Amerika telah berada di era post-racial. Film ini tayang pada tahun 2017.

3. The Eyes of My Mother

Film The Eyes of My Mother
Film The Eyes of My Mother

Film The Eyes of My Mother ini tayang pada tahun 2016. Film ini mencoba menceritakan seorang gadis desa yang tengah diliputi dengan suasana kematian. Ibunya dibunuh dan ia tumbuh tanpa didampingi ayahnya. Hal tersebut membuatnya hidup tanpa arah dan dengan dorongan keinginan untuk membunuh, menyiksa, dan mencederai orang lain. Memang hal-hal tersebut terdengar sangat mengerikan, namun memang hal itulah yang coba diangkat dan memang hal inti dari film itu sendiri. The Eyes of My Mother merupakan film indie yang diproduksi oleh Antonio Campos yang mampu mengungkap sisi jiwa tergelap.

4. The Witch

Film The Witch
Film The Witch

The Witch merupakan sebuah film yang memilih New England sebagai latar tempatnya. Dengan membawa cerita klasik, film ini ditulis dan diarahkan oleh Robbert Eggers. Film ini menjadi panggung bagi penampilan cemerlang Anya Taylor-Joy sebagai tokoh utama yang bernama Thomasin. Film The Witch tentu dipenuhi dengan hal-hal gaib dan turut menampilkan makhluk dalam wujud seekor kambing hitam bernama Black Philip yang sangat menarik perhatian bagi siapapun yang menonton. The Witch tayang perdana pada tahun 2016.

5. The Babadook

Film The Babadook
Film The Babadook

The Babadook menjadi film horor yang sangat populer, film ini tayang pada tahun 2014. Dengan sutradara asal Australia, Jennifer Kent. The Babadok mengajak para penggemar berat film horor untuk menyaksikan karyanya yang lebih gelap dengan durasi yang lebih panjang dari film pendeknya yang berjudul Monster. Dengan mengaplikasikan efek-efek praktis disertai dengan narasi mengerikan, Jennifer mengungkapkan satu hal yang banyak orang tak ingin mengakuinya, bahwa sebenarnya ada monster di setiap diri kita masing-masing. Dengan suasana seram yang berhasil dibangun dengan baik pada film ini membuat siapapun yang menonton merasa sangat ketakutan dan lelah dengan emosi dan atmosfer yang diciptakan dalam film ini.

6. Starry Eyes

Film Starry Eyes
Film Starry Eyes

Jika kamu merupakan penggemar film body horror semacam The Fly dan sanggup untuk menyaksikan hal-hal brutal seperti yang ada di dalam film Martyrs, maka selanjutnya kamu  bisa menguji tingkat ketahanan dan adrenalin mu dengan menonton film Starry Eyes ini. Martyrs menghadirkan cerita mengenai seorang gadis ambisius yang bernama Sarah. Ia mau melakukan apa saja demi impiannya menjadi bintang film ternama. Hingga pada akhirnya ia bertransformasi menjadi sosok baru dan kamu harus bersiap untuk menangkal segala keseramannya bahkan setelah film ini usai. Film ini tayang pada tahun 2014.

7. El Orfanato

Film El Orfanato
Film El Orfanato

Tidak seperti kebanyakan film horor yang biasanya, pada film El Orfanato ini sama sekali tidak ada adegan berdarah. El Orfanato adalah film yang diproduseri oleh Guillermo del Toro. Film yang tayang pada tahun 2007 ini menyajikan sebuah twist yang cukup mengusik kamu serta mengungkapkan hal mengerikan yang dialami oleh karakter utama bernama Laura ketika ia mencari anaknya yang  hilang. Nantinya, kamu juga akan diajak bertemu dengan anak-anak aneh dibalik topeng seram yang dipakainya. Dengan memberikan tampilan misterius pada sosok tersebut, penonton tentu menjadi menerka-nerka siapa orang dibalik topeng mengerikan itu.

8. The Hitcher

Film The Hitcher
Film The Hitcher

Film ini tayang pada tahun yang sama dengan film El Orfanato yakni tahun 2007, The Hitcher adalah film yang akan memperingatkan mu untuk berhati-hati saat memberikan tumpangan pada orang asing di pinggir jalan. Film The Hitcher ini mengisahkan sebuah perjalanan menegangkan mengenai anak muda bernama Jim Halsey (C. Thomas Howell)  yang memberikan tumpangan bagi seorang pria yang ternyata adalah pembunuh (Rutger Hauer). Sementara itu, perjuangannya untuk menurunkan si pembunuh dari mobilnya tak pernah berhasil.

9. The Descent

Film The Descent
Film The Descent

Neil Marshall mengubah sebuah kesenangan dalam kegiatan susur gua menjadi pengalaman menyakitkan. Bagaimana tidak, wanita-wanita yang menjadi tokoh utama dalam film ini terjebak dalam gua. Mereka harus berusaha bertahan hidup bukan hanya karena kondisi alam yang mengancam tetapi juga adanya serangan dari penghuni-penghuni liar yang tinggal di dalam gua tersebut. Ketegangan film The Descent akan membuat kamu selalu menahan nafas sekaligus akan sangat membuat penasaran jika tidak menyaksikan film ini hingga selesai.  Film The Descent ini tayang pada tahun 2006.

10. The Devil’s Backbone

Film The Devil's Backbone
Film The Devil’s Backbone

The Devil’s Backbone ini tayang pada tahun 2001. Guillermo del Toro dikenal sebagai pengarah film yang ahli dalam mengajak penontonnya untuk ikut menyelami atmosfer horor yang nyata. Hal ini pula yang ia lakukan dalam film berjudul The Devil‘s Backbone, dan ia berhasil melakukannya dengan baik. The Devil’s Backbone menghadirkan sebuah cerita psikodrama dengan latar belakang era perang saudara di Spanyol tentang seorang anak yatim piatu dan hantu bernama Santi. Sosok Santi sendiri terinspirasi dari arwah yang pernah mendatangi del Toro ketika ia masih kecil.

11. Poltergeist

Film Poltergeist
Film Poltergeist

Pernahkah kamu merasa dihantui oleh sesosok badut dalam mimpimu saat kamu masih anak-anak ? Jika teror badut dan mainan milik Carol Anne yang melayang-layang sendiri tidak menghantui mimpi kamu saat anak-anak, mungkin ada yang salah dengan masa kecil mu. Film Poltergeist ini menghadirkan nuansa supernatural klasik yang menceritakan tentang perjalanan sebuah keluarga. Mereka berada di daerah suburbia menuju sarang iblis, bahkan tanpa meninggalkan rumah mereka. Film ini memang sangat seram dan akan membuat pikiran mu merasa dipermainkan.

12. The Shining

Film The Shining
Film The Shining

Film ini disutradarai oleh Stanley Kubrick. Ia sebagai sutradara tidak hanya berhasil mematahkan nalar dan imajinasi, tetapi ia juga mampu menciptakan sebuah film yang kaya akan simbol serta perumpamaan di dalamnya. Sehingga selain dibuat ngeri (dengan adegan koridor yang dibanjiri darah misalnya), kamu juga akan diajak untuk ikur menginterpretasikan berbagai persepsi dan teori yang ada. The Shining dibuat berdasarkan novel Stephen King, bercerita mengenai seorang penulis yang menerima pekerjaan sebagai penjaga hotel Overlook. Keberadaan hantu di hotel tersebut mengubahnya menjadi pribadi yang kejam dan gila.

13. The Texas Chain Saw Massacre

Film The Texas Chain Saw Massacre
Film The Texas Chain Saw Massacre

Sebagai sutradara, Tobe Hooper menciptakan karakter klasik yang kejam dan menakutkan berjuluk Leatherface. Ia siap membantai dan menyiksa tanpa ampun siapapun yang datang ke wilayahnya. Setiap adegan begitu menegangkan, termasuk scene pesta makan malamnya yang terkenal. The Texas Chain Saw Massacre ini film yang ditayangkan pada tahun 1974 dan masih beberapa kali ditayangkan kembali karena ceritanya yang sangat luar biasa.

14. The Exorcist

Film The Exorcist
Film The Exorcist

The Exoricist menjadi film yang sangat populer pada tahun 1973 dan masih menjadi film yang sangat layak untuk ditonton. Banyak penonton yang dibuat lemas oleh film The Exorcist. William Friedkin sebagai sutradara kali ini mengekspresikan sisi tergelap manusia ke layar lebar dan membuat penontonnya berdebar-debar ketakutan sembari ingin mengucapkan doa setelah menyaksikan kisah Regan ketika ia kerasukan roh jahat. Bahkan, kamu tidak akan bisa melewatkan sedikit pun detail menyeramkan dari film ini, termasuk ketika Regan berjalan merayap dengan badan terbalik.

15. Night of the Living Dead

Film Night of the Living Dead
Film Night of the Living Dead

Sebagai legenda dan pionir film horor, George Romero menampilkan sesuatu yang sedikit ganjil dalam film zombie klasiknya kali ini. Premisnya sebenarnya cukup sederhana, yaitu menghindari serangan zombie. Meski ditayangkan dalam film klasik hitam putih, masih dapat terlihat gumpalan-gumpalan darah kental yang mengalir dari makhluk-makhluk tersebut. Fim ini populer pada tahun 1968.

Huh membacanya saja sudah membuat kamu cukup tegang bukan ? Itu dia daftar film horor terbaik sepanjang masa. Film horor biasanya selalu mempunyai makna tersirat di dalamnya, untuk kamu yang berani yuk nonton daftar film horor di atas. Ajak teman-temanmu juga mereka agar lebih seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here