Universitas dengan Jurusan Keperawatan Terbaik di Medan

0
30
Universitas dengan Jurusan Keperawatan Terbaik di Medan
Universitas dengan Jurusan Keperawatan Terbaik di Medan

Melalui Jurusan Ilmu Keperawatan ini Anda akan dilatih untuk siap menjadi seorang perawat. Adapun bidang spesialisasi untuk setiap kelas perawat antara lain perawat dewasa, perawat anak-anak, perawat manula, perawat untuk mental, dan perawatan jalan. Pada jurusan ini pula Anda akan banyak mempelajari mengenai teori dan teknologi baru untuk mengembalikan dan mweawat kesehatan mental dan fisik seseorang yang mengidap suatupenyakit dan penyandung disabilitas. Kemampuan dalam hal berkomunikasi, berpikir kritis, problem solving, bekerja secara tim, interpersonal, teliti, detail, dan tekun adalah pegetahuan dan keahlian yang harus Anda miliki pada jurusan ini.

Jurusan Ilmu Keperawatan ini memiliki prospek kerja yang sangat luas, mencakup rumah sakit, puskesmas, klibik kesehatan, home care, panti jompo dan sebagainya. Karena kebutuhan masyarakat akan pelayanan dan asuhan kesehatan yang semakin meningkat secara tidak langsung juga berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan tenaga medis, salah satunya perawat.

Indonesia memiliki banyak sekali Universitas yang menyediakan Jurusan Ilmu Keperawatan, termasuk di Kota Medan. Jika Anda berminat untuk masuk Jurusan Ilmu Keperawatan, berikut daftar kampus dengan Jurusan Keperawatan terbaik di Medan:

1. Universitas Audi Indonesia

Universitas Audi Indonesia
Universitas Audi Indonesia

Universitas Audi Indonesia adalah sebuah universitas swasta di Medan, Sumatera Utara yang berdiri sejak 10 November 2008. Universitas Audi Indonesia ini berada di bawah naungan sebuah Yayasan bernama Yayasan Pendidikan Audi Husada. Sebelumnya kampus ini berbentuk Akademi Kebidanan (AKBID) Audi Husada Medan dan sempat menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Audi Husada.

Universitas Audi Indonesia setiap tahunnya menerima pendaftaran mahasiswa baru. Untuk informasi tentang pendaftaran PMB dan biaya kuliah silahkan menghubungi kampus Universitas Audi Indonesia yang beralamat di: Jl. Bunga NCole Raya No.83, Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20136 Telp. (061) 8361656. Website: https://universitasaudi.ac.id

2. Akper Malahayati Medan

Akper Malahayati Medan
Akper Malahayati Medan

Perawat Kesehatan Malahayati Medan merupakan awal dari adanya Akper Malahayati Medan. Perawat Kesehatan Malahayati Medan berdiri pada tahun 1983 sesuai dengan SK No 50 tanggal 23 Oktober 1983. Sejak terbitnya SK ini maka Yayasan Rumah Sakit Islam Malahayati Medan diberi izin dan kewenangan untuk melaksanakan program pendidikan keperawatan jenjang Diploma III.

Untuk menjamin kualitas dari rangkaian pendidikan yang dilaksanakan maka pada tahun 2000, AKPER Malahayati Medan melaksanakan Akreditasi oleh Pusdiknakes Depkes RI. Saat ini Akper Malahayati Medan Terakreditasi B oleh BAN-PT berdasarkan SK No. 358/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2019 dan Terakreditasi B oleh LAM-PTKes berdasarkan SK No. 0284/LAMPTKes/Akr/Dip/V/2018.

3. Universitas Sari Mutiara Indonesia

Universitas Sari Mutiara Indonesia
Universitas Sari Mutiara Indonesia

Universitas Sari Mutiara Indonesia ini beralamat di Jalan Kapten Muslim No. 79 Medan, Provinsi Sumatera Utara Indonesia. Universitas Sari Mutiara Indonesia adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tahun 1982. Universitas Sari Mutiara Indonesia ini semakin berkembang, hingga menjadi universias yang mempunyai keunggulan dan prestasi yang membanggakan, baik dari sisi jumlah Mahasiswa, maupun prestasi Akademi dosen dan mahasiswanya.

Universias Sari Mutiara memiliki core values yang yaitu: Spritualisme, Intelektualisme, profesionalisme, nasionalisme dan globalisme. Universitas Sari Mutiara Indonesia telah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B (Nomor SK 271/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019).

4. Institut Kesehatan Helvetia

Institut Kesehatan Helvetia
Institut Kesehatan Helvetia

Institut Kesehatan Helvetia ini dulunya adalah bagian dari akbid Helvetia yang kemudian berkembang menjadi STIKES Helvetia, seiring berjalannya waktu STIKES tersebut dikembangkan menjadi sebuah institut dengan membawa semua program studi yang ada di dalamya. Institut Kesehatan Helvetia adalah sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus satu satunya institusi kesehatan yang ada di kota Medan, Sumatera Utara.

Semua proses belajar mengajar institusi dilakukan pada gedung kampus yang berlokasi di Jalan Kapten Sumarsono No.107, Kecamatan Medan Helvetia, Kelurahan Helvetia, Medan, Sumatera Utara 20124. Institut Kesehatan Helvetia ini berhasil meraih predikat World Class University, maka karena hal tersebut Institur Kesehatan Helvetia juga patut Anda pertimbangkan. Institut Kesehatan Helvetia mendapatkan akreditasi dengan peringkat B (Nomor SK 421/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/XII/2019).

5. Akper Kesdam I/BB Medan

Akper Kesdam I/BB Medan
Akper Kesdam I/BB Medan

Akper Kesdam I/BB Medan memiliki kampus yang berlokasi di Jl. Putri Hijau II No.17, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan, Sumatera Utara 20236. Akper Kesdam I/BB Medan memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi kesehatan yang unggul dan menghasilkan tenaga perawat profesional serta berdaya saing di tingkat Nasional pada tahun 2020. Saat ini Akper Kesdam I/Bukit Barisan Medan telah terakreditasi B dari BAN-PT dan LAMPT-Kes. Serta menjadi Juara Umum PTS Terbaik di Sumatera Utara, Kategori Akademi 2019. Hal tersebut menjadi daya tarik lebih bagi para calon mahasiswa yang ingin mengetahui Jurusan Ilmu Keperawatan di Akper Kesdam I/BB Medan.

Sekalipun setiap tahun ada lulusan baru, lapangan kerja yang tersedia untuk Jurusan Ilmu Keperawatan ini masih luas. Karena saat ini kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan juga meningkat. Selain di Rumah Sakit, lulusan perawat bisa praktik di Puskesmas, Klinik Kesehatan, Panti Jompo, dan menjadi perawat pribadi di suatu keluarga. Secara umum, rata-rata gaji awal seorang perawat berada pada kisaran Rp4.000.000, dengan mempertimbangkan kemampuan, area tempat bekerja, level yang dimasuki, dan pengalaman yang dimiliki. Bergabung menjadi tim gawat darurat yang terjun ke lokasi bencana juga tidak kalah mulia.

Demikian artikel mengenai Universitas dengan Jurusan Keperawatan Terbaik di Medan. Semoga informasi yang dimuat dalam artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here