Universitas dengan Jurusan Kebidanan Terbaik di Medan

0
41
Universitas dengan Jurusan Kebidanan Terbaik di Medan
Universitas dengan Jurusan Kebidanan Terbaik di Medan

Jurusan Kebidanan menawarkan pendidikan vokasional yang bisa ditempuh dalam kurun waktu 3 tahun atau 6 semester untuk D3 dan 4 tahun atau 8 semester untuk D4. Selama masa perkuliahan, Anda akan belajar secara lebih mendalam mengenai fungsi reproduksi dan hal-hal yang berhubungan dengan usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga. Anda juga akan belajar mengenai cara menangani persalinan, baik membantu maupun memimpin persalinan itu sendiri.

Selain hal tersebut Anda akan dilatih untuk melakukan pemeriksaan kehamilan, melakukan perawatan, juga memberikan asuhan kepada pasien. Selain disiapkan menjadi tenaga medis dalam proses persalinan, Anda juga berperan dalam membantu ibu saat proses menyusui, pemulihan kesehatan pasca melahirkan, hingga program keluarga berencana.

Dengan mengambil Jurusan Kebidanan ini ketika lulus, Anda akan langsung mengucap sumpah profesi Bidan. Jurusan Kebidanan menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat, karena tenaga medis merupakan sebuah hal yang akan selalu dibutuhkan, artinya prospek kerja Jurusan Kebidaan ini juga sangat menjanjikan.

Ilmu yang di dapat dalam Jurusan Kebidanan yang begitu erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari menjadikan ilmu yang didapatkan menjadi sangat bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga, lingkungan terdekat, juga masyarakat luas. Dengan berbagai pengalaman dan jaringan yang semakin luas, Anda bisa membuka praktek sendiri.

Indonesia memiliki banyak sekali Universitas yang menyediakan jurusan Kebidanan, termasuk di Kota Medan. Jika Anda berminat untuk masuk jurusan Farmasi, berikut daftar kampus dengan Jurusan Kebidanan terbaik di Medan:

1. Universitas Audi Indonesia

Universitas Audi Indonesia
Universitas Audi Indonesia

Universitas Audi Indonesia adalah sebuah universitas swasta di Medan, Sumatera Utara yang berdiri sejak 10 November 2008 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Audi Husada. Sebelumnya kampus ini berbentuk Akademi Kebidanan(AKBID) Audi Husada Medan dan sempat menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Audi Husada.

Universitas Audi Indonesia setiap tahunnya menerima pendaftaran mahasiswa baru. Untuk informasi tentang pendaftaran PMB dan biaya kuliah silahkan menghubungi kampus Universitas Audi Indonesia yang beralamat di Jl. Bunga N'Cole Raya No.83, Kemenangan Tani, Kec. Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara 20136 Telp. (061) 8361656 atau kunjungi laman websitenya pada link berikut https://universitasaudi.ac.id

2. STIKES Mitra Husada Medan

STIKES Mitra Husada Medan
STIKES Mitra Husada Medan

Mitra Husada Medan telah berdiri sejak tahun 2006 sesuai dengan Ijin dari Mendiknas No: 109/D/O/2006 tanggal 29 Juni 2006 dan Berubah Bentuk dari Akademi Kebidanan Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) pada tanggal 18 Oktober 2017 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor: 579/KPT/I/2017 Tentang Izin Perubahan Bentuk Akademi Kebidanan Mitra Husada Medan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Husada Medan yang diselenggarakan oleh Yayasan Mitra Husada Medan.

STIKES Mitra Husada Medan telah terakreditasi dengan peringkat B oleh Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan Nomor SK 6/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2018. Dengan nilai akreditasi yang baik, STIKES Mitra Husada Medan bisa Anda jadikan pertimbangan jika Anda ingin kuliah Jurusan Kebidanan.

3. Universitas Sari Mutiara Indonesia

Universitas Sari Mutiara Indonesia
Universitas Sari Mutiara Indonesia

Universitas Sari Mutiara Indonesia ini beralamat di Jalan Kapten Muslim No. 79 Medan, Provinsi Sumatera Utara Indonesia. Universitas Sari Mutiara Indonesia adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri pada tahun 1982. Universitas Sari Mutiara Indonesia ini semakin berkembang, hingga menjadi universias yang mempunyai keunggulan dan prestasi yang membanggakan, baik dari sisi jumlah Mahasiswa, maupun prestasi Akademi dosen dan mahasiswanya. Universias Sari Mutiara memiliki core values yang yaitu: Spritualisme, Intelektualisme, profesionalisme, nasionalisme dan globalisme. Universitas Sari Mutiara Indonesia telah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B (Nomor SK 271/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019).

4. Institut Kesehatan Helvetia

Institut Kesehatan Helvetia
Institut Kesehatan Helvetia

Institut Kesehatan Helvetia adalah sebuah perguruan tinggi swasta sekaligus satu satunya institusi kesehatan yang ada di kota Medan, Sumatera Utara. Perguruan tinggi ini dulunya adalah bagian dari akbid Helvetia yang kemudian berkembang menjadi STIKES Helvetia, seiring berjalannya waktu STIKES tersebut dikembangkan menjadi sebuah institut dengan membawa semua program studi yang ada di dalamya. Untuk program studinya sendiri, pada saat ini Institut Kesehatan Helvetia Medan tercatat telah memiliki 8 Program studi yang terdiri dari jenjang diploma, program S1 dan program Magister / S2.

Institut Kesehatan Helvetia memiliki kampus yang beralamat di Jalan Kapten Sumarsono No.107, Kota Medan, Sumatera Utara. Institut Kesehatan Helvetia ini merupakan perguran tinggi swasta yang memiliki akreditasi B. Institut Kesehatan Helvetia berhasil meraih predikat World Class University, karena hal tersebut juga Institut Kesehatan Helvetia setiap tahunnya memiliki peminat yang tidak sedikit. Institut Kesehatan Helvetia mendapatkan akreditasi dengan peringkat B (Nomor SK 421/SK/BAN-PT/Ak-PNB/PT/XII/2019).

5. Akademi Kebidanan Sehati

Akademi Kebidanan Sehati
Akademi Kebidanan Sehati

Akademi Kebidanan Sehati menjadi salah satu kampus favorit calon mahasiswa baru di Provinsi Sumatera Utara. Akademi Kebidanan Sehati memiliki kampus yang terletak di Jl. Letda Sujono No.241 F, Bandar Selamat, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Sumatera Utara 20225. Saat ini, Akademi Kebidanan Hafsyah Medan belum terakreditasi oleh BAN-PT. Untuk mendukung kegiatan mahasiswa, Akademi Kebidanan Sehati memilliki fasilitas, seperti Fasilitas Olahraga, Perpustakaan, Sarana Ibadah, Kalender Pendidikan, dan FreeHotspot.

Demikian artikel mengenai Universitas dengan Jurusan Kebidanan Terbaik di Medan. Untuk dapat lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi, khususnya Jurusan Kebidanan ini. Anda dituntut untuk siap baik secara fisik maupun mental. Maka tidak ada salahnya untuk mempersiapkan semuanya dengan baik. Semoga informasi yang dimuat dalam artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here