Tergabung dalam KPK, Kabid Dakwah Majelis Misbahul Muslimin Ini Berkiprah Hingga Ke Luar Pulau

0
339

Kutai Kartanegara – Kiprahnya sebagai seorang KETUA KABID DAKWAH, tidak pernah dibatasi oleh ruang dan waktu. Tidak hanya di kota medan dan luar kota medan, namun kiprahnya dalam memberikan memberikan dakwah hingga ke luar pulau yakni Kalimantan.

Adalah abu hasan al-asy’ari Ms, M. Pd, seorang pendakwah yg mendapat undangan oleh Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Drs. Edi Darmansya, M.Si untuk ikut memberikan pencerahan dan ceramah di Kab. Kutai Kartanegara (Kukar) yang bertepatan pada bulan Maulid ini, 10 s.d 20 November 2019.

Ia diundang bersama 17 da’i/da’iyah dari berbagai daerah yang tergabung dalam Komunitas Pendakwah Keren (KPK), yang mana sebagian dari para da’i tersebut merupakan alumni ajang Da’i Muda di berbagai stasiun TV baik Indosiar, MNC TV, dan ANTV. KPK sendiri diasuh dan dipimpin oleh KH. Raden Ahmad Afandy yang juga merupakan jebolan Da’i TPI.

Bersama 17 da’i/da’iyah dari berbagai daerah yang terhimpun dalam Komunitas Pendakwah Keren (KPK), ust aha dilepas secara langsung oleh bupati Kukar dalam kegiatan yang bertajuk Roadshow Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H yang dirangkaikan dengan Launching 1 Desa 1 Hafidz Al-Qur’an yang nantinya disebar ke seluruh wilayah Kutai Kartanegara.

Bupati Kukar berharap agar para da’i tersebut dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat Kukar hingga ke pelosok-pelosok desa yang ia harapkan harus sejalan dengan pembangunan fisik dan manusianya terutama dalam bidang keagamaan.
Di sela-sela kegiatan ini juga dihadiri oleh da’i kondang asal Makassar, Ustadz Das’ad Latief yang membawakan ceramah dengan gaya khasnya.

Untuk diketahui, ust aha merupakan Da’i Muda asal kota medan. Ia juga adalah merupakan direktur YAYASAN KEMANUSIAAN HAWARI INDONESIA dan founder Lembaga pendidikan tilawah alquran yang menghimpun beberapa kegiatan yang saat ini masih terus berlanjut di kota kelahirannya, seperti pelatihan mujawwad alquran, Safari Tajwid, dakwah dari kampung kekampung dan lain lain. Selain itu, beliau juga beliau adalah seorang dosen muda yg bertugas di universitas islam negeri (UINSU) Ia juga pernah mengikuti ajang Da’i Muda pada tahun 2014.

Ia bersama 37 da’i/da’iyah dari berbagai daerah di Indonesia yakni Sumatera, Sulawesi, dan Jawa terhimpun dalam Komunitas Pendakwah Keren (KPK) sejak berdirinya tahun 2017 yang diasuh dan dipimpin oleh KH. Raden Ahmad Afandy yang juga merupakan jebolan Da’i TPI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here