15 Tempat Makan Romantis di Medan

0
235
The Edge Restaurant Medan
The Edge Restaurant Medan

Moment spesial bersama pasangan atau seseorang yang berarti untukmu tentunya harus kamu buat secara istimewa, tak terkecuali dalam memilih tempat untuk sekedar membahas hal-hal ringan maupun merayakan suatu moment yang spesial.

Tentunya kamu tidak mau membuat seseorang itu kecewa dan merasa biasa-biasa saja bukan ? Maka dari itu kamu wajib tau tempat-tempat romantis yang ada di Medan. Nah berikut adalah rekomendasi tempat romantis yang ada di Medan :

1. Tea House (Taman Simalem Resort)

Tea House (Taman Simalem Resort)
Tea House (Taman Simalem Resort)

Untuk tempat romantis yang pertama yaitu Tea House Taman Simalem Resort. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Merek Sidikalang KM 9. Tea House menjadi tempat yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan. Sambil menikmati hidangan, kamu dapat menikmati pemandangan danau toba yang sangat indah. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Danau Toba ini adalah danau terkenal sekaligus menjadi salah satu objek wisata favorit di Medan.

Kamu dapat berkunjung ke cafe ini kapan saja karena cafe ini buka selama 24 jam. Adapun menu makanan yang banyak ditawarkan adalah Chinese food.

2. O Flahertys Resto Medan

O Flahertys Resto Medan
O Flahertys Resto Medan

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Komodor Udara, Adi Sucipto. Resto ini juga tergolong tempat makan terkenal dan romantis, dengan konsep yang diusung dari resto ini yaitu konsep Eropa. Hal ini terlihat dari dekorasi resto dan juga menu makanannya.

Hal istimewa lainnya yang dapat kamu nikmati disini adalah kamu bisa menikmati candle light dinner bersama pasangan sehingga suasana romantis semakin tercipta. Namun satu hal yang sangat perlu diperhatikan adalah O Flahertys Resto Medan menyediakan beberapa menu makanan yang tidak halal di sini. Jadi, bagi pengunjung muslim sebaiknya lebih teliti memilih menu atau lebih baik tanyakan saja rekomendasi menu halal pada pelayan resto.

3. The Garden Cafe Medan

The Garden Cafe Medan
The Garden Cafe Medan

Dari namanya saja sudah pasti terbayang konsep apa yang dipakai oleh cafe yang satu ini, ya betul The Garden Cafe menyediakan tempat dengan konsep taman yang dipenuhi oleh tanaman hijau dengan bunga warna-warni yang tentunya membawa kesan romantis pada setiap sudutnya.

Apalagi ditambah dengan menu makanan dan minuman yang murah hanya sekitar Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000/ orang. Termasuk harga yang sangat murah bukan ? Mengingat tempat makan ini mempunyai dekorasi yang sangat indah, sehingga kamu dapat mengabadikan setiap moment bersama orang spesial dengan background yang epic. Selain karena konsepnya, penataan dekorasinya pun sangat rapi dan menarik.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan suasana baru ditengah pilunya udara kota Medan. The Garden Cafe bertempat di Jalan Teuku Umar No.7, Madras Hulu, Medan Polonia.

4. Ichi Dough Medan

Ichi Dough Medan
Ichi Dough Medan

Berbeda dengan cafe pada umumnya, cafe ini menawarkan konsep Open Bar & Kitchen. Hal ini menjadikan banyak orang merasa nyaman di cafe ini. Ichi Dough Medan ini di desain dengan beberapa furniture yang modern, yakni dengan memberikan layanan Sofa Bed dan Mezzanine. Dengan beberapa furniture modern itu, tentunya akan membuat kamu betah untuk berlama-lama ngobrol ringan di tempat ini.

Ichi Dough Medan bertempat di Jalan Timor, Gg. Buntu, Medan Tim., Kota Medan, lebih tepatnya di Ruko Centrepoint Mall Blk M 21-22, dengan harga makanan dan minuman yang  terbilang cukup murah, yakni masih dikisaran Rp. 20.000 sampai Rp. 100.000 /orang menjadikan cafe ini banyak peminatnya.

5. The Edge Restaurant Medan

The Edge Restaurant Medan
The Edge Restaurant Medan

Restaurant ini memang memiliki konsep mewah yang menjadikan The Edge Restaurant menjadi salah satu tempat yang nyaman dan istimewa. Tempat ini sangat cocok untuk moment spesial kamu bersama pasangan dan orang-orang penting lainnya. Berada di Grand Swiss-Belhotel Medan, Grand Swiss-Belhotel yang bertempat Lantai 27, Jalan S. Parman No.217, Petisah Tengah, Medan.

Kamu harus merogok kocek yang lumayan besar sekitar Rp. 200.000 sampai Rp. 500.000 /orang. Namun mengingat konsep dan suasananya yang begitu romantis maka tempat ini sangat worth it untuk kamu kunjungi.

6. Trattoria Resto

Trattoria Resto
Trattoria Resto

Trattoria Resto berlokasi di Jalan Uskup Agung, No. 17. Resto ini juga tergolong romantis dengan menggunkana konsep bertema Eropa. Tentunya Trattoria Resto ini menjadi tempat makan yang tepat untuk kamu yang menyukai hidangan ala Eropa dan menu makanan Italia yang sudah dimodifikasi agar dapat menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jadi, kamu pasti suka dengan cita rasanya. Menu andalan di resto ini adalah pizza dengan ukuran yang lebih lebar disertai topping yang penuh dan lezat.

7. Gelato Bar Resto

Gelato Bar Resto
Gelato Bar Resto

Gelato menjadi santapan yang cukup hits pada saat ini. Gelato ini rasanya mirip dengan ice cream, namun dengan tekstur yang lebih lembut serta padat, dan cenderung lebih mudah meleleh. Gelato Bar Resto menyediakan berbagai variant rasa gelato yang sangat unik dan enak. Tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi untuk quality time bersama pasangan. Rasa gelato yang dingin membuat siapapun yang menikmatinya merasa lebih relax dan fresh. Gelato Bar Resto ini berlokasi di Jalan Kapten Pattimura, Medan.

Selain dapat menikmati gelato, ada juga menu lain yang dapat kamu pesan seperti: Western food dan Indonesia food. Namun gelato tetap menjadi menu andalan di tempat makan ini, terutama menu Gelato Japan Moment.

8. Gardenia Tropical Garden Resto

Gardenia Tropical Garden Resto
Gardenia Tropical Garden Resto

Gardenia Tropical Garden Resto menjadi opsi lain untuk kamu kunjungi bersama pasangan, dengan konsep taman yang sangat memanjakan mata tentu akan membuat kamu nyaman menghabiskan waktu bersama pasangan di sini. Gardenia Tropical Garden Resto ini berlokasi di Jalan Dr. Mansyur, No. 8, Padang Bulan Selaang 1.

Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat kota,  namun perjalanan jauh tersebut akan terbayar dengan suasana asri yang ditawarkan oleh resto ini. Tidak hanya itu, penataan meja di resto ini dibatasi jarak yang lapang sehingga kamu mendapatkan kesan privasi yang tinggi.

Gardenia Tropical Garden Resto menyediakan menu makanan khas Indonesia yang sangat lezat untuk kamu nikmati bersama pasangan atau orang-orang spesial lainnya.

9. Havana Cafe

Havana Cafe
Havana Cafe

Havana Cafe mempunyai dekorasi cafe yang sangat menarik dan unik sehingga kamu akan semakin menikmati suasana romantis bersama pasangan, tak heran Havana Cafe menjadi tempat favorite bagi banyak pasangan. Lokasi Havana Cafe ini di Jalan Sei Bingei 11/13.

Havana Cafe ini mengusung tema garden. Cafe yang satu ini juga menyediakan kolam renang yang tentunya menambah kesan romantis di moment spesial kamu bersama pasangan. Untuk menu makanannya, Havana Cafe menyediakan menu khas Kuba. Mengingat eloknya pemandangan dan suasana yang dibangun di Havana Cafe ini kamu dapat melakukan foto prewedding disini dengan background taman yang sangat tertata rapi.

10. Tibrena Mekar

Tibrena Mekar
Tibrena Mekar

Selanjutnya yaitu tempat makan romantis yang berlokasi di Jalan Beringin, Kampung Wisata Dusun 1, Bandar Baru. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin refreshing sekaligus berwisata kuliner. Disini, para pengunjung dapat menikmati indahnya suasana sungai serta ikan mas yang hidup di dalamnya.

Mengusung konsep yang dekat dengan alam, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas flying fox yang dapat kamu coba bersama pasangan. Untuk bisa mencapai tempat makan romantis satu ini, kamu perlu menumpuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota. Walaupun jaraknya lumayan jauh, namun suasana serta menu makanan yang disajikan disini tidak akan membuat kamu kecewa. Dan suasana yang nyaman akan menjadikan kamu menjalin komunikasi yang lebih intens dengan pasangan.

11. Desa-desa Resto dan Cafe

Desa-desa Resto dan Cafe
Desa-desa Resto dan Cafe

Tempat makan ini juga tidak kalah menarik, yaitu Desa-desa resto dan cafe. Lokasi cafe satu ini berada di Jalan Setia Budi, Gang Kamboja. Konsep yang diusung di tempat kuliner ini cukup unik dan menarik. Tidak hanya bersama pasangan, kamu pun bisa mengajak keluarga untuk berkunjung ke tempat ini mengingat suasana yang dibangun di tempat ini sangat comfy dan homy. Kamu dapat menikmati hidangan sambil menikmati suasana khas pedesaan Bali.

Untuk menu makanannya sudah pasti cocok untuk lidah Indonesia. Lebih dari itu, disini juga ada spot foto menarik yang tentunya mendukung moment kebersamaanmu terabadikan dengan epic.

12. Sam’s Bistro & Lounge Medan

Sam’s Bistro & Lounge Medan
Sam’s Bistro & Lounge Medan

Setelah beberapa rekomendasi di atas yang menawarkan konsep alam, mari kita kembali ke tempat romantis dengan nuansa classic modern. Sam’s Bistro & Lounge menawarkan tempat yang sangat cozy, maka salah satu kafe klasik yang bernama Sam’s Bistro & Lounge ini bisa menjadi solusi untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau kerabat dekat. Dengan desain interior yang terbilang bergaya Eropa ini, kamu bisa merasakan suasana layaknya kafe yang ada di Eropa tanpa perlu pergi jauh jauh kesana.

Bertempat di di jalan Uskup Agung No. 17, Medan. Untuk tarif harga makanan dan minuman yang ada disini, masih dikisaran Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000 /orang.

13. Sowe Restaurant & Lounge Medan

Sowe Restaurant & Lounge Medan
Sowe Restaurant & Lounge Medan

Sowe Restaurant & Lunge Medan berada di Jalan Gatot Subroto No. 144. Restaurant ini menerapkan konsep Italia yang juga disertai dengan design unik menjadi daya tarik tersendiri bagi kafe yang satu ini.

Tempat makan yang satu ini digandrungi banyak anak muda karena menyediakan banyak spot foto instagrammable. Selain itu Sowe Restaurant & Lounge Medan juga menawarkan harga menu yang cukup murah dengan tempat yang cukup mewah, yakni dikisaran Rp. 50.000 sampai Rp. 200.000 /orang.

14. The Traders Restaurant Cafe & Bar Medan

The Traders Restaurant Cafe & Bar Medan
The Traders Restaurant Cafe & Bar Medan

Tempat nongkrong biasanya di desain dengan konsep yang sederhana, namun tidak untuk cafe yang bernama The Traders Restaurant Cafe & Bar. Dengan konsep yang mewah dan nyaman tempat makan ini menjadi tempat yang harus kamu kunjungi bagi kamu penikmati steak, karena selain terkenal dengan sajian minumannya yang unik The Traders Restaurant juga terkenal sebagai steakhouse dengan menu steak yang beragam dan lezat. Untuk mengetahui tarif harga makanan di The Traders Restaurant Cafe & Bar ini, masih cukup murah, masih dikisaran Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 /orang. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati makanan dan minuman yang lezat serta bersantai di suasana yang sangat nyaman.

Kafe ini bertempat di Jalan Kapten Patimura No. 423, D A R A T, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153. Karena lokasinya strategis maka tak heran banyak orang yang berkunjung ke tempat makan ini.

15. Resep Nenek Moyangku Medan

Resep Nenek Moyangku Medan
Resep Nenek Moyangku Medan

Back to traditonal concept. Tempat makan yang diberi nama Resep Nenek Moyangku ini menghadirkan aneka barang-barang antik di setiap sudut ruangan. Lokasi café ini berada di jalan Teuku Umar, dimana tampilan yang unik ini menjadikan Resep Nenek Moyangku Medan sangat ngehits di kota Medan. Tak hanya itu saja, di sini juga menampilkan kaleng-kaleng bekas yang ditempel pada dinding sebagai hiasan.

Karena desain yang antik serta nuansa tradisional inilah yang membuat para pengunjung penasaran untuk datang mengunjungi Resep Nenek Moyangku. Pengunjung dapat menikmati hidangan makanan dan minuman yang telah dipesan sambil mengamati koleksi barang-barang antik dan juga kaleng-kaleng unik yang tersusun rapi di dinding. Kita seperti kembali pada zaman dimana masyarakat hidup sederhana. Dijamin kamu pasti dibuat betah berada di sini untuk waktu lama. Tempat makan ini terletak di Jalan Teuku Umar No.3e, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20112.

Sekian daftar 15 tempat makan romantis di Medan yang direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Adakah yang pernah mengunjungi salah satu dari tempat romantis tersebut ? Atau kamu punya rekomendasi lain yang sama-sama menarik untuk dikunjungi juga? Bagikan ceritamu di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here