Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI dengan Mudah

Subtitle goes here

By:

Juli 12, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BNI dengan Mudah

Jangan sampai kebablasan! Banyak pengguna kartu kredit yang akhirnya terjebak oleh tunggukan tagihan akibat tidak memperhatikan limit pemakaian kartu kredit. Untuk itu sebelum anda mulai menggunakan kartu kredit ada baiknya mengetahui cara menggunakan kartu kredit secara bijak. Salah satu cara menjaga agar tagihan kartu kreditmu aman adalah mengecek tagihan kartu kredit secara berkala atau usai melakukan transaksi via kartu kredit.

Pada pembahasan kali ini kami akan membahas cara mudah cek tagihan kartu kredit BNI. Kartu kredit BNI sendiri merupakan produk yang dikeluarkan oleh Bank BNI untuk para nasabahnya. Berbeda dengan kartu debit kartu kredit adalah sebuah kartu yang di dalamnya  terdapat saldo uang pinjaman dari Bank yang harus dibayar setiap akhir periode.

Di bawah ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cek tagihan kartu kredit BNI.

1. Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via Kode Dial

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via Kode Dial

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via Kode Dial

Kode dial bukan hanya bisa digunakan untuk cek pulsa, beberapa PerBankan menyediakan layanan informasi yang bisa diakses melalui kode dial salah satunya Bank BNI. Berikut cara cek tagihan kartu kredit BNI via dial:

  • Tekan *141# di papan panggilan smartphone anda kemudian pilih call/yes/ok
  • Ketik angka 1 pada command line (kolom perintah) yang menunjukan pilihan Bank BNI kemudian pilih kirim
  • Ketik lagi angka 1 (inquiry) pilih kirim
  • Masukan nomor kartu kredit yang ingin anda cek tagihannya
  • Tunggu hingga anda mendapatkan informasi mengenai tagihan kartu kredit BNI sesuai nomor yang anda masukan.

2. Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via SMS Banking

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via SMS Banking

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via SMS Banking

Anda bisa menggunakan layanan BNI SMS Banking untuk cek tagihan kartu kredit yang anda miliki dengan catatan memiliki pulsa di atas Rp. 1.000 karena untuk menggunakan layanan ini akan dikenakan tarif berbeda bagi masing-masing provider kartu SIM dan dikenakan biaya SMS balasan dari operator BNI sebesar Rp. 550 untuk satu kali balasan.

Untuk bisa menggunakan layanan SMS Banking anda juga diharuskan mendaftarkan nomor handphone terlebih dahulu, caranya bisa melalui mesin ATM atau datang langsung ke KCB BNI terdekat dan mintalah bantuan customer service untuk mendaftarkan nomor anda agar bisa mengakses layanan SMS Banking BNI. Adapun cara untuk menggunakan SMS Banking BNI adalah:

  • Ketik pesan dengan format Master <spasi> TAG<spasi> empat digit terakhir nomo kartu kredit. Contoh: Master TAG 4321
  • Anda akan mendapat pesan balasan berupa informasi mengenai tagihan kartu kredit yang harus diselesaikan pembayarannya.

3. Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via Call Center

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via Call Center

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via Call Center

Cara ini merupakan cara paling mudah bagi anda yang tidak mau ribet, hanya perlu
menelepon pada pihak Bank BNI dan tanyakan tagihan kartu kredit anda dengan cara:

  • Lakukan panggilan ke nomor 1500046
  • Mesin penjawab otomatis akan mengarahkan anda untuk mendapatkan informasi mengenai tagihan kartu kredit yang anda gunakan atau memilih bantuan operator agar terhubung langsung dengan customer service Bank BNI
  • Informasi mengenai tagihan kartu kredit yang harus anda bayar akan disampaikan oleh operator Bank BNI.

4. Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via e-Billing

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via e-Billing

Cek Tagihan Kartu Kredit BNI via e-Billing

Layanan e-billing merupakan layanan yang diberikan Bank BNI melalui e-mail, namun untuk menggunakan layanan ini anda harus sudah terdaftar terlebih dahulu. Di bawah ini beberapa cara yang  bisa anda pilh untuk mendaftar layanan e-Billing:

  • Datang langsung ke Kantor Cabang BNI terdekat dan mintalah bantuan pada customer service
  • Menghubungi call center BNI di nomor 1500046
  • Menggunakan layanan SMS, ketik pesan dengan format EBS <spasi> 16 digit nomor kartu kredit BNI <spasi> Tanggal lahir dengan format ddmmyyyy <spasi> alamat e-mail yang anda gunakan. Contoh: EBS 1234567890123456 02021991 [email protected] kemudian kirim SMS tersebut ke nomor 3345.

Anda akan mendapat pesan balasan jika format yang anda kirim sudah benar dan langsung bisa mengakses layanan cek tagihan kartu kredit  melalui e-Billing

  • Menggunakan e-Mail, kirim pesan dengan data sebagai berikut:
  • Nama lengkap
  • 16 digit nomot kartu kredit BNI anda
  • Alamat e-mail untuk menerima informasi dari pihak Bank BNI
  • Tanggal lahir dengan format ddmmyyyy
  • Kemudian kirimkan e-mail berisi data di atas ke alamat [email protected]
  • Tunggu hingga anda mendapat balasan e-mail yang menyatakan anda telah terdaftar sebagai pengguna e-Billing, setelah itu anda sudah bisa menggunakan layanan e-billing untuk tagihan kartu kredit BNI.

Dengan mendaftar pada layanan e- Billing anda tidak perlu melakukan langkah-langkah pengecekan tagihan karena secara otomatis setiap bulannya anda akan mendapat e-mail yang menginformasikan tagihan kartu kredit dari Bank BNI.

Itulah empat cara yang bisa anda lakukan untuk cek tagihan kartu kredit BNI. Anda bisa memilih salah satu cara paling nyaman yang memberikan informasi secara detail dan jangan lupa jika sudah dicek segera lakukan pembayaran agar tidak membengkak dan menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Satu lagi, kebanyakan Bank memiliki aplikasi yang bisa diunduh dan diinstal di smartphone untuk mendapatkan layanan informasi dari berbagai produk Bank terkait, sama halnya dengan Bank BNI yang memiliki aplikasi BNI mobile namun sayang sekali dalam aplikasi BNI mobile tidak terdapat layanan cek tagihan kartu kredit. Jadi tidak usah menginstal aplikasi BNI mobile dengan tujuan cek tagihan kartu kredit BNI karena hanya akan membuang data anda.

0 Comment

Leave a Comment