Temui Presiden Jokowi, Susanti Dewayani Diperintahkan Fokus 4 Hal Benahi Kota Pematangsiantar

Teropong.id – Pelaksana tugas (Plt) Walikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA mendapatkan arahan dari Presiden RI Joko Widodo untuk fokus terhadap 4 hal dalam membenahi Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut).

Arahan itu disampaikan Presiden saat menghadiri bersama Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara tentang Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia.

“Saya sangat senang sekali berkesempatan berdiskusi dengan bapak Presiden Joko Widodo tentang perkembangan dan kendala yang ada di daerah Kota Pematangsiantar. Di sela-sela diskusi saya juga menyampaikan kepada bapak presiden untuk berkunjung dan melihat perkembangan, membantu, dan memberikan semangat bangkit untuk Kota Pematangsiantar,” jelas Plt Walikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA , Jumat (25/3/2022).

Menurutnya, empat hal yang diminta Presiden Jokowi terhadap kepala daerah untuk fokus akan ditindak lanjutinya.

Baca juga: Kunjungi Stand Inacraft 2022, Presiden dan Menparekraf Puji Kain Ulos Pemko Pematangsiantar

“Saya akan melaksanakan arahan bapak Presiden tentang empat fokus utama di daerah masing-masing yang pastinya berhubungan dengan visi dan misi Kota Pematangsiantar yakni Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,” terangnya.

Keempat fokus itu yakni;
1. Membangkitkan kembali ekonomi setelah dua tahun dihantam pandemi,
2. Menyelamatkan dan menciptakan lapangan kerja baru seluas-luasnya bagi masyarakat khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,
3. Menghadirkan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, dan
4. Mendorong digitalisasi dan kolaborasi dalam rangka menyambut tatanan ekonomi era baru.

“Insya Allah, ikhtiar ini dapat terwujud sesuai yang tertuang dalam visi-misi Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,” ujar Plt Walikota Pematangsiantar. (rel/mam)