PPK Audiensi ke Danramil 01/Sunggal dan Panwascam, Ini yang Dibahas

Teropong.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sunggal Pemilu 2024 audiensi dengan Danramil 01/Sunggal dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sunggal, Kamis (5/1/2023).

Audiensi itu dilakukan dalam memperkuat sinergitas dengan unsur Muspika Sunggal Kabupaten Deli Serdang menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Danramil 01/Sunggal, Kapten Slamet Hidayat meminta kepada PPK Sunggal dapat menjaga kondusifitas dari tahapan hingga pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 secara bersama-sama.

“Saya minta kepada penyelenggara atau PPK Sunggal yang baru dilantik ini dapat bersama-sama menjaga kondusifitas selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Sunggal. Mari lah kita jaga bersama, jangan sampai ada riak-riak di luar sana yang membuat jadi tidak kondusif,” ujar Kapten Slamet Hidayat saat menerima audiensi PPK Sunggal di Koramil 01/Sunggal.

Dia menuturkan menjelang pesta demokrasi 5 tahun sekali ini, bisa diperkirakan akan ada muncul pencitraan dari masing-masing calon dan Partai Politik untuk mencuri perhatian masyarakat khususnya di Kecamatan Sunggal.

“Ya ada berapa caleg nanti yang akan bersaing untuk menduduki kursi DPRD Deli Serdang, DPRD Sumut, DPR RI, DPD RI. Disini penyelenggara PPK Sunggal dapat menjaga kondusifitas, karena bisa jadi itu dari penyelenggara,” sebut mantan Pasi Intelijen Kodim 0204/Deli Serdang ini.

Danramil 01/Sunggal juga mempersilahkan kepada PPK Sunggal untuk berkoordinasi dengan Babinsa di setiap Desa jika melakukan sosialisasi. “Silahkan berkordinasi dengan Babinsa saya di masing-masing desa. Memang sosialisasi ini sangat penting, karena Kecamatan Sunggal pemilihnya rendah Pemilu 2019 kemarin,” jelasnya.

Selain itu, PPK Sunggal bersilaturahmi ke Kantor Panwascam Sunggal di Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal. Dalam pertemuan itu, PPK dan Panwascam Sunggal saling berkoordinasi dan perkuat sinergitas untuk menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024.

“Iya saling komunikasi dan koordinasi aja kita. Apa yang dipesankan dari Muspika, khususnya Danramil, sama-sama dapat kita jaga,” terang Ketua Panwascam Sunggal, Kamal Idris Pohan didampingi anggota Panwascam, Khalamul Shohi.

Sementara itu, Ketua PPK Sunggal, Uswatun Hasanah Harahap mengatakan pihaknya sebagai penyelenggara Pemilu 2024 akan menjaga kondusifitas di Kecamatan Sunggal bersama Koramil 01/Sunggal dan Panwascam Sunggal.

“Iya kita minta juga kerjasamanya dari Koramil 01 Sunggal dan Panwascam Sunggal untuk bersama menjaga kondusifitas selama tahapan Pemilu 2024. Dapat saling berkoordinasi dan bersinergi. Semoga lancar-lancar dan pemilih kita meningkat,” katanya didampingi empat anggota PPK lainnya, M Andi Yusri, Faisal Anani Sinaga, M Arfan Haris dan Heru Saputra. (rel)