Polresta Deli Serdang Lakukan Pengecekan Senpi Personilnya

Teropong.id – Antisipasi penyalahgunaan senpi (senjata api) dinas, Kabag Log Polresta Deli Serdang Kompol Sudaryanto pimpin langsung pelaksanaan pengecekan senpi dinas personil Polresta Deli Serdang di depan Gedung Utama Polresta Deli Serdang, Jumat (18/11/2022).

Kabag Log Kompol Sudaryanto didampingi Kabag SDM yang diwakili AKP Orli Sihombing, Kasat Samapta Kompol Bulat Panjaitan, Kasi Propam AKP Natanael Sitepu, Kasubbag Pal Bag Log Iptu M Pakpahan dan Personil Sie Propam Polresta Deli Serdang melakukan pengecekan dan pemeriksaan senpi dinas.

Materi dari pengecekan dan pemeriksaan senpi dinas ini meliputi kebersihan senpi, kelengkapan amunisi dan kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas.

Personil Polresta Deli Serdang pemegang senpi dinas dinyatakan baik dalam kelengkapan amunisi dan administrasi, sementara bagi personil yang kedapatan senpi dinasnya tidak bersih dilakukan tindakan disiplin.

“Ini merupakan langkah yang kita lakukan untuk menginventarisir senpi dinas sesuai dengan personil yang memegangnya pada personil Polresta Deli Serdang. Selain itu dalam pengecekan senpi dinas kita memperhatikan kebersihan dan kelengkapan administrasinya untuk mengantisipasi penyalahgunaan oleh personil,” ujar Kompol Sudaryanto disela-sela pelaksanaan pengecekan dan pemeriksaan. (ri)