Penuhi Kebutuhan Air Mineral 8 Gelas Sehari Ala Reisa Brotoasmoro, Jaga Tubuh Agar Tetap Bugar

Teropong.id – Sebagian besar tubuh manusia tersusun oleh cairan atau air. Persentasenya tergantung pada masing-masing individu, berdasarkan umur, berat badan, jenis kelamin hingga jumlah lemak tubuh. Tapi rata-rata komposisi 60% tubuh terdiri dari cairan.

Karena komposisi cairan sangat besar, memastikan kebutuhan cairan terpenuhi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Apalagi di tengah kita harus menjalankan ibadah puasa Ramadan, tidak makan dan minum selama lebih dari 13 jam lamanya.

Untuk memenuhi kebutuhan cairan, umumnya setiap orang dianjurkan minum air mineral sebanyak 8 gelas sehari atau sekitar 2 liter. Saat puasa, hal itu jadi tantangan tersendiri karena waktu untuk mengonsumsi air terbatas, hanyar dari waktu buka puasa hingga sahur. Lantas, apakah kita bisa minimal minum air mineral 8 gelas sehari? Jawabannya bisa.

Melalui postingan di Instagram, dokter Reisa Broto Asmoro membagikan tips minum air mineral minimal 8 gelas sehari.

“Dalam sehari kamu harus mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas atau sekitar 2 liter. Terlebih ketika sedang berpuasa, karena kemungkinan kamu akan mengalami kekurangan kandungan mineral di dalam tubuh,” jelas Reisa.

Adapun aturan minum air mineral ala Reisa adalah 2 gelas saat berbuka puasa, 1 gelas sehabis sholat Magrib, 1 gelas sebelum Tarawih, 1 gelas setelah Tarawih, 1 gelas setelah makan malam, 1 gelas sebelum tidur, dan 1 gelas saat sahur.

Pilih Air Mineral yang Ada Kandungan Mineral Esensial

Dalam memilih air mineral sebaiknya juga tidak sembarangan karena setiap merek memilih sumber mata air yang berbeda, pengelolaan hingga pengemasannya. Untuk air mineral kamu sehari-hari, bisa memilih Le Mineral yang mengandung mineral essensial bagi tubuh. Kandungan Kalsiumnya berfungsi untuk memelihara tulang dan kulit, magnesium untuk kesehatan jantung, sodium membantu mengatur cairan dalam dalam dan potasium untuk membantu fungsi otot dan saraf.

“Le Minerale mengandung mineral essensial yang seimbang. Jadi bisa minum lebih banyak. Mineral tercukupi, badan pun bisa lebih sehat dan bugar,” kata Reisa.

Dengan memilih Le Mineral, menurut Reisa, kamu akan bisa memenuhi konsumsi 8 gelas sehari karena rasa segarnya beda.

“Kalau kamu #PilihLeMinerale, pasti dalam sehari air mineral yang kamu konsumsi akan lebih dari 8 gelas, karena segarnya beda dari air mineral lainnya. Selamat menjalankan ibadah puasa & tetap #PilihLeMinerale sebagai asupan mineralmu selama bulan Ramadan ini,” kata Reisa.

Dua gelas saat buka puasa

Kalau tidak bisa langsung kamu bisa sela sambil makan

Satu gelas setelah sholat magrib

Satu gelas sebelum tarawih

Satu gelas setelah tarawih

Satu gelas setelah makan

Satu gelas sebelum tidur

Satu Gelas saat sahur

Le Mineral mengandung mineral esensial seimbang segarnya beda, jadi bisa minum lebih banyak. Mineral tercukupi, badan jadi lebih sehat dan bugar seperti yang dikutip dari liputan6.com. (fsn/rel)