Pamen dan Pama Dirotasi, Kompol Teuku Fathir Jabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan

Teropong.id – Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak merotasi seratusan anak buahnya berpangkat perwira menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama). Mutasi atau rotasi jabatan itu nomor ST/319/IV/KEP/2022 tanggal 16 April 2022 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel.

Adapun sejumlah promosi jabatan diperoleh dari grup Whatsapp yang diterima, Senin (18/4/2022) yaitu antara lain AKBP Arman Muis yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Sumut diangkat dalam Jabatan baru sebagai Kabag Ops Polrestabes Medan.

Kompol Dr Muhammad Firdaus, Pejabat Sementara (PS) Kasat Reskrim Polrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolres Padangsidimpuan.

Kompol Teuku Fathir Mustafa yang menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasat Reskrim Polrestabes Medan. Kompol Ginanjar Fitriadi, Kasat Resnarkoba Polresta Deli Serdang, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Medan Baru.

Kemudian, Kompol Zulkarnain, Kanit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Resnarkoba Polresta Deli Serdang.

Selanjutnya, Kompol Ricky Pripurna Atmaja, Kaur Disindig Subbid Mulmed Bidang Humas Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polresta Deli Serdang.

Kompol Zulkifli Harahap yang menjabat sebagai Kapolsek Delitua diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Faskon Baglog Polrestabes Medan. Jabatan yang ditinggalkan Zulkifli Harahap dipercayakan kepada Kompol Dedy Dharma, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pancurbatu.

Selanjutnya, Kompol Eriyanto Ginting yang menjabat Kasubbag Renmin Ditsamapta Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pancurbatu.

AKBP Paulus Hotman Sinaga yang menjabat Kasat Samapta Polrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda Sumut.

Kompol Pardamean Hutahean yang saat ini menjabat sebagai Kasi Pammat Subdit Gasum Ditsamapta Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polrestabes Medan.

AKP Feriawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Selesai pada Polres Binjai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Samapta Polres Binjai.

AKP Joko Lelono yang saat ini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Binjai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Selesai. AKP Idem Sitepu yang menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Deli Tua menjabat sebagai Kapolsek Tiga Binanga pada Polres Karo.

AKP Muhammad Said Husen yang saat ini menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Langkat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Asahan.

Iptu Luis Beltran Krisnadhita yang menjabat sebagai Kanit 3 Satreskrim Polrestabes Medan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Langkat.

AKP Fery Kusnadi yang menjabat Kasat Reskrim Polres Batubara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Labuhan Ruku. Iptu Asrol Ependi yang menjabat Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Sei Tualang Raso pada Polres Tanjung Balai.

Kompol Bayu Putra Samara yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 5 Subdit 3 Dirreskrimum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubdit 3 Dirreskrimum Polda Sumut, menggantikan Kompol Revi Nurfelani yang saat ini sedang mengikuti pendidikan sekolah Polri.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan terkait mutasi tersebut. “Iya benar,” ujarnya kepada wartawan. (ri)