Kapolresta Deli Serdang Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke 77

Teropong.id – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji menghadiri Upacara Hari Guru Nasional ke 77 Tahun 2022 Provinsi Sumatera Utara di Alun-Alun Pemkab Deli Serdang, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Adapun sebagai pembina Upacara pada Hari Guru Nasional Tahun 2022 ini adalah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang bertemakan Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Kasdam I BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Benny Bawensel, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Dandim 0204 Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto.

Unsur OPD Provinsi Sumut, unsur OPD Kabupaten Deli Serdang, Tokoh Agama, Guru dan Kacab Dis dari Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Serdang Bedagai, Labuhanbatu, Batubara, Binjai, Medan dan peserta upacara dari pelajar dengan berpakaian seragam budaya adat.

Melalui kegiatan Upacara ini, Gubernur Sumatera Utara memberikan Penghargaan berupa Sertifikat kepada guru-guru yang telah mengajar selama lebih dari 30 tahun.

“Puji Syukur kepada Tuhan Yang maha Esa, kita bersyukur karna kita seluruhnya sehat dan dapat melaksanakan Upacara peringatan Hari Guru Nasional saat ini. Seluruh guru-guru di Indonesia dapat berkolaborasi dalam sistem pendidikan untuk kemajuan dalam informasi dan transformasi. Dengan adanya Platform “Merdeka Mengajar” dapat meningkatkan kemampuan guru dalam berinovasi untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Mewujudkan Pendidikan di Indonesia khususnya di Provindi Sumut yang Maju, Berkualitas, dan Merdeka,” ucap Gubernur Sumut.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji turut menyampaikan ucapan selamat Hari Guru Nasional ke 77 Tahun 2022.

“Ini merupakan wujud dan rasa terimakasih kita kepada para guru yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa,” ujar Kapolresta.

Ia mengatakan tanpa peran guru, mungkin seseorang tidak dapat berhasil seperti saat ini.

“Berkat ilmu yang diberikannya, kita semua dapat menjadi orang-orang yang berhasil, Indonesia kuat Indonesia maju,” tambahnya.

Selesai kegiatan Upacara, dilanjutkan dengan pameran berupa tari-tarian beraneka ragam suku dan drum band tingkat pelajar. (ri)