Julyadi Yahya Pulungan Nahkodai Karang Taruna Deli Serdang

Teropong.id – Julyadi Yahya Pulungan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang periode 2022-2027 pada Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang di Sibolangit, Minggu (11/9/2022).

Kegiatan Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan Milaya, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Deli Serdang Rudi Akmal Tambunan dan seluruh Ketua Karang Taruna serta kader Karang Taruna se Kabupaten Deli Serdang.

“Merupakan suatu kehormatan menerima amanah besar. Ada begitu banyak pengalaman baru yang didapat dalam proses perjalanan hingga amanah ini diemban,” kata Joel Pulungan usai kegiatan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Karang Taruna, baik di tingkat kecamatan dan sejumlah desa yang telah mempercayakan dirinya memimpin organisasi tersebut. “Terima kasih atas semua dukungan yang diberikan. Semoga kesuksesan selalu mengiringi langkah kita bersama. Aamiin,” ungkap Joel Pulungan.

Joel Pulungan mengakui akan terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan masyarakat yang berada di desa, kecamatan dan tingkat kabupaten guna memajukan Karang Taruna. “Sesuai visi kita terwujudnya kader Karang Taruna 3M, yakni maju, militan dan mandiri,” sebutnya.

Maju artinya Karang Taruna Deli Serdang, hari ini harus bisa lebih baik dari hari kemarin; Militan artinya setiap Kader Karang Taruna harus memiliki jiwa-jiwa militansi atau bekerja keras dalam menjalankan amanah Organisasi; Mandiri artinya Setiap Kader Karang Taruna harus memiliki kesiapan dan kemampuan individu untuk berdiri sendiri tanpa mengandalkan orang lain dalam membesarkan organisasi.

“Motto (3M) yang menjadi jargon dalam periode ini harus di jalankan oleh seluruh Kader Karang Taruna Deli Serdang agar tujuan dibentuknya Karang Taruna dapat dicapai secara maksimal,” tegasnya.

Joel Pulungan menegaskan dengan amanah yang telah diberikan kepada dirinya tidak dapat berjalan tanpa komunikasi, koordinasi, kerjasama dan kolaborasi semua pengurus.

Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh Kader Karang Taruna Deli Serdang baik tingkat basis yaitu desa, tingkat Kecamatan maupun Kabupaten harus tumbuh bersama agar dapat membawa kemajuan bagi Karang Taruna Deli Serdang.

“Dengan amanah ini pula saya senantiasa meminta kritik, saran dan masukan yang bersifat membangun kepada semua elemen masyarakat, agar Karang Taruna Deli Serdang dapat menjadi organisasi yang dicintai dan memberi makna bagi seluruh komponen masyarakat,” tambahnya. (ri)