Cara Daftar Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara (UNIKA Santo Thomas SU) Tahun 2020/2021

Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara ini merupakan perguruan tinggi katolik yang didirikan pada tahun 1984 di Jl. S. Parman 107, Medan. Atas segala perkembangannya, UNIKA Santo Thomas Sumatera Utara membutuhkan lokasi kampus baru yang lebih besar. Maka segala kegiatan UNIKA Santo Thomas SU pada tahun 1994 berpindah ke lokasi kampus baru di Tanjung Sari Medan.

UNIKA Santo Thomas SU memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk Menciptakan komunitas akademik yang menyuburkan intelektualitas dan mendukung pembentukan manusia yang utuh dan berkarakter. Untuk mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta mengupayakan penerapannya untuk meningkatkan martabat dan kesejahteraan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.

Untuk mendorong dan mendukung peran serta aktif sivitas akademika dalam pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat yang memperkuat persatuan dan peradaban bangsa. Serta untuk menciptakan berbagai kerjasama dengan lembaga dan asosiasi profesi sehingga para lulusan dapat belajar dan memiliki berbagi pengalaman dan meningkatkan keahlian profesional.

Tujuan tersebut juga sejalan dengan Nilai Cintakasih, Keadilan, Kebebasan, Martabat Manusia, Pilihan Berpihak Pada Kaum Miskin, dan Solidaritas yang menjadi nilai-nilai dasar UNIKA Santo Thomas SU. Didukung dengan prinsip Transparansi, Akuntabilitas, Tanggungjawab, Keseimbangan, dan Kesetaraan agar dapat mendukung berjalannya misi dan visi dari UNIKA Santo Thomas SU. UNIKA Santo Thomas Sumatera Utara ini telah terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B berdasarkan SK Nomor 331/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru UNIKA Santo Thomas Sumatera Utara

Pendaftaran Mahasiswa Baru:

  • Pendaftaran dimulai sejak tanggal 01 Februari 2020 sampai dengan 30 September 2020.
  • Calon mahasiswa baru yang akan mendaftar diharuskan memiliki alamat email yang masih aktif dan pas photo terbaru.
  • Untuk pendaftaran awal silahkan isi Formulir
  • Untuk informasi selengkapnya, silahkan menghubungi contact person 081265168823 (Okta), 081264935370 (Helena), 081362587429 (Argus), atau klik Informasi Pendaftaran yang terdapat pada website http://pmb.ust.ac.id/

Syarat dan Ketentuan:

  • Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang memperoleh izin belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.
  • Lulusan SMA/SMK dan Sederajat.
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Membayar Biaya Pendaftaran sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah)
  • Pendaftaran yang telah dilakukan tidak dapat dipindah tangankan kepada orang lain.

Cara Pendaftaran:
Pendaftaran dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara sebagai berikut:

  • Pendaftaran secara langsung
    Calon mahasiswa baru datang langsung ke kampus Unika Santo Thomas dengan membawa semua kelengkapan.
  • Pendaftaran online
    Calon Mahasiswa mendaftar melalui website pada laman www.pmb.ust.ac.id, dengan cara seperti berikut (Klik Disini).
  • Biaya Pendaftaran:
    a). Biaya Pendaftaran sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah).
    b). Biaya administrasi Bank sebesar Rp 3.000 (tiga ribu rupiah).
  • Kelengkapan Pendaftaran Tetap:
    a). Pas foto dalam file .jpg atau .png (softcopy)
    b). Menyerahkan fotocopy Ijazah (legalisir), SKHUN (legalisir) masing – masing 2 (dua) lembar (bagi yang sudah memilikinya) dan fotocopy Kartu Keluarga sebanyak 1 lembar.
    c). Menyerahkan pas foto warna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 lembar (tidak pakai seragam sekolah).
    d). Mengisi surat pernyataan bebas narkoba, Peraturan Tata Tertib Kemahasiswaan di atas materai 6000.
    e). Menyerahkan fotocopy Sertifikat/tanda bukti bagi pendaftar yang memiliki prestasi lomba atau Surat Tugas dari Kepala Sekolah bagi aktivis organisasi sekolah masing – masing 1 lembar.
    f). Membayar uang kuliah cicilan pertama.

Anda dapat mengakses berbagai informasi mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru UNIKA Santo Thomas Sumatera Utara melalui laman website http://pmb.ust.ac.id/

Biaya Kuliah UNIKA Santo Thomas Sumatera Utara

Biaya Kuliah UNIKA Santo Thomas Sumatera Utara

Demikian artikel mengenai Cara Daftar Masuk Universitas Katolik Santo Thomas Sumatera Utara. Jangan lupa untuk selalu bersungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik untuk setiap apa yang dilakukan. Jadikan setiap perjalanan sebagai bentuk perjuangan, kalau pun tidak sesuai dengan yang diinginkan, bukankah tidak pernah ada hasil yang mengkhinati sebuah proses? Semangat berjuang.