Arti Kata Dunia

Arti Kata dunia dalam KBBI | Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) acuan tertinggi dan bahasa Indonesia yang baku, karena merupakan bahasa Indonesia terlengkap dan paling akurat. KBBI ini adalah kamus ekabahasa resmi bahasa Indonesia yang disusun oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan diterbitkan oleh Balai Pustaka yang memiliki hak paten dari pemerintah Republik Indonesia yang dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Bahasa Indonesia yang merupakan identitas bangsa dan menjadi bahasa utama yang digunakan oleh seluruh wilayah di penjuru Indonesia ini memiliki kosa kata yang sangat kaya. Bahasa Indonesia mengalami peningkatan perkembangan bahasa yang tiada hentinya, salah satunya karena perkembangan zaman yang membuat laju informasi menjadi lebih cepat. Sehingga membuat kosa kata bahasa Indonesia menjadi sangat beragam. Namun walau begitu, tetap ada suatu standarisasi bahasa yang dilakukan dengan mempertimbangkan data kebahasaan di Indonesia melalui evaluasi dan seleksi. Hasil akhir dari kegiatan pengembangan bahasa tersebut merupakan diperolehnya bahasa baku untuk selanjutnya dientri pada kamus.

Meski menjadi bahasa utama yang seringkali digunakan, namun apakah Anda mengetahui arti dari kata dunia yang sebenarnya? Kosa kata bahasa Indonesia yang begitu banyak dan luas, membuat sebagian orang masih asing dengan arti dari suatu kata atau istilah tertentu secara tepat dan benar. Agar Anda dapat memahami maksud dari informasi yang mengandung kata tersebut. Berikut adalah penjelasan dari arti kata dunia berdasarkan KBBI.

Arti kata dunia dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah du.nia [n] (1) bumi dng segala sesuatu yg terdapat di atasnya; planet tempat kita hidup: di seluruh — ini terdapat kira-kira 4.000 bahasa; (2) alam kehidupan: kita mengharapkan — baru yg adil dan makmur; (3) semua manusia yg ada di muka bumi: hampir seluruh — menghargai cita-cita Mahatma Gandhi; (4) lingkungan atau lapangan kehidupan: ia sudah lama berkecimpung dl — pendidikan; (5) (segala) yg bersifat kebendaan; yg tidak kekal: baginya tiada arti harta — ini; (6) peringkat antarbangsa (seluruh jagat atau segenap manusia): kejuaraan — bulu tangkis yg pertama diselenggarakan di Malmoe, Swedia [n] pembicaraan mengenai perkawinan (di Halmahera)

Dengan mengetahui arti atau makna dari suatu kata secara tepat dan benar, maka akan memudahkan Anda dalam menerima informasi, melakukan komunikasi dua arah yang dapat dimengerti oleh masing-masing individu, mempelajari berbagai ilmu pengetahuan, kebudayaan, dan adat istiadat serta perkembangan bahasa. Juga dengan mengetahui arti dari dunia Anda telah menambah dan mengembangkan perbendaharaan kata yang Anda miliki.

Tentang

Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan Kamus Online yang akan memudahkan Anda dalam pencarian arti kata secara lebih tepat dan cepat. Kami menyediakan tampilan yang sederhana yang tetap nyaman untuk diakses baik melalui komputer, desktop, laptop maupun smartphone dan hampir semua perangkat lainnya. Kami juga menawarkan kecepatan akses yang lebih unggul dibanding situs web sejenis.