Viral Siswi SMP Klungkung Berkelahi, Ternyata Ini Permasalahannya…

0
25
Viral Siswi SMP Klungkung Berkelahi, Ternyata Ini Permasalahannya...
Viral Siswi SMP Klungkung Berkelahi, Ternyata Ini Permasalahannya...Viral Siswi SMP Klungkung Berkelahi, Ternyata Ini Permasalahannya...

Video kekerasan fisik remaja putri di Klungkung viral di media sosial. Aksi kekerasan itu berlangsung di jalan Dr Sutomo Semarapura atau kurang lebih 100 meter dari rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Klungkung

Video berdurasi 2 menit 56 detik menampilkan aksi kekerasan yang melibatkan dua remaja putri. Tidak ada yang melerai keduanya. Justru aksi mereka menjadi tontonan remaja lainnya. Belum diketahui pasti kapan insiden itu terjadi. Video tersebut beredar luas dan menjadi perbincangan masyarakat Klungkung.

Warga di Sekitar TKP

Darno menjelaskan, remaja memang kerap berkelahi di lokasi tersebut. Meskipun tidak jauh dari rumah jabatan bupati, namun ruas jalan itu relatif sepi. Kasus perkelahian di lokasi itu bahkan telah terjadi beberapa kali.

“Sudah beberapa kali saya lihat perkelahian di sini,” ungkap Darno, Jumat (26/4/2019).

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Klungkung, I Ketut Sujana mengaku sudah menelusuri pelaku dalam video tersebut.

“Kejadian ini di luar lingkungan sekolah (tapi) ini tanggung jawab kita semua, mulai dari pihak sekolah dan orangtua agar lebih mengawasi anaknya,” jelas Sujana.

Berdasarkan informasi, aksi kekerasan yang viral itu dilakukan siswi salah satu SMP Negeri di Klungkung. Dinas Pendidikan Klungkung berkoordinasi dengan pihak sekolah mempertemukan kedua siswi tersebut dan orangtua mereka.

“Pihak sekolah sedang ke rumah anak yang diduga terlibat di video tersebut, nanti dibina pihak sekolah,” ungkap Kadis Pendidikan Klungkung, Dewa Gede Darmawan,

Sekira pukul 11.00 Wita, Jumat (26/4/2019), I Dewa Gede Dharmawan melakukan mediasi dan pembinaan bersama pihak sekolah. Kedua pelajar beserta orang tuanya datang ke sekolah.

Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak sepakat berdamai. Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Mirza Gunawan menjelaskan, sesuai keterangan pelaku, pemicu perkelahian itu karena tersinggung.

“Remaja yang terlibat perkelahian ini bersahabat,” jelas Mirza Gunawan, Jumat (27/4/2019)

Masalah bermula saat keduanya sepakat untuk tidak masuk sekolah. Namun satu di antaranya justru masuk sekolah sehingga disebut pengkhianat. Mereka pun saling ejek hingga menantang untuk duel.

“Lalu terjadilah perkelahian itu. Tadi kedua belah pihak dan orangtuanya sudah ke sekolah untuk dimediasi,” jelas Mirza Gunawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here