5+ Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Medan

Subtitle goes here

By:

Juni 15, 2020

Shares

0.0 of 0 Users
Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Medan

Kedokteran menjadi salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat dibanding jurusan lainnya, salah satu sebabnya karena profesi dokter dianggap sebagai profesi yang dapat menghasilkan income yang tinggi, dimulai dari dokter umum hingga dokter spesialis. Namun demikian, test untuk dapat masuk jurusan kedokteran juga bukan hal yang mudah, perlu berbagai pemahaman dan pengetahuan yang baik tentang beberapa ilmu dasar yang relevan dengan jurusan kedokteran. Maka tak heran apabila mahasiswa yang bisa menembus seleksi masuk jurusan kedokteran akan merasa bangga.

Semakin bagus akreditasi dan kualitas suatu universitas dengan jurusan kedokteran, maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan di bidang kesehatan pun akan semakin luas. Saat ini, prospek lapangan kerja sebagai tenaga kesehatan terbilang sangat menjanjikan. Dokter akan senantiasa dibutuhkan dimana pun, tidak terkecuali di fasilitas kesehatan yang berada di daerah terpencil. Berikut merupakan daftar universitas di Medan dengan jurusan kedokteran terbaik:

1. Universitas Sumatera Utara (USU)

Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU)

Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU)

Kehadiran Yayasan Universitas Sumatera Utara merupakan hal yang memprakarsai sejarah awal beridirinya Universitas Sumatera Utara ini. Universitas Sumatera Utara menjadi salah satu universitas ternama di Kota Medan yang juga menjadi kampus favorit di Pulau Sumatera. Terlebih karena USU menjadi salah satu Universitas yang mendapatkan peringkat akreditasi A berdasarkan Nomor SK 23/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 dari BAN-PT.

USU memiliki beberapa fasilitas, seperti: Fasilitas Olahraga, Asrama, Layanan Bus, Perpustakaan, Pusat Bahasa, Rumah Sakit, dan Pusat Sistem Informasi yang bisa dinikmati oleh semua mahasiswa. Jika Anda berminat untuk kuliah di USU, Anda bisa datang langsung ke kampus yang beralamat di Jalan Dr. T. Mansyur No. 9, Padang Bulan, Medan Baru, Sekip, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk mendapatkan informasi lainnya Anda juga dapat mengunjungi website resmi USU di http://www.usu.ac.id/

2. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara adalah universitas milik Yayasan Pendidikan Muhammadiyah di Pulau Sumatera, tak heran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ini menjadi universitas muhammadiyah terbaik di Pulau Sumatera. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara mendedikasikan diri sebagai tempat untuk mencetak generasi bangsa yang agamis dan cerdas. Dengan akreditasi A berdasarkan Nomor SK 89/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019 dari BAN-PT menambah minat calon mahasiswa untuk menjadikan UMSU sebagai universitas pilihannya, termasuk pada jurusan kedokteran.

UMSU memiliki beberapa fasilitas, seperti: Tempat Ibadah, Gedung Perkuliahan, Kantin, Area Parkir, Wifi, Perpustakaan, dan Sistem Akademik online yan bisa digunakan oleh semua mahasiswa. Jika Anda tertarik untuk mengambil jurusan Farmasi di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Anda dapat datang secara langsung ke Jalan Kapten Mucthar Basri No. 3, Glugur Darat II, Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara. Untuk mengakses informasi lainnya Anda dapt mengunjungi website resmi UMSU di http://www.umsu.ac.id/

3. Universitas Methodist Indonesia (UMI)

Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (UMI)

Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (UMI)

Jurusan Kedokteran di Universitas Methodist Indonesia Medan ini berdiri pada tanggal 4 september 1969. Perguruan Tinggi Methodist Indonesia Medan yang disingkat dengan PTMI menjadi awal mula adanya Universitas Methodist Indonesia, PTMI didirikan pada tanggal 1 Agustus 1965. Pendirian perguruan tinggi tersebut didasari karena pesatnya minat masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi.

Setelah melihat banyaknya dukungan dari masyarakat maka pihak pengelola PTMI terus berupaya memacu pengembangan fisik berupa fasilitas pendidikan dan peningkatan status. Maka sesuai undang-undang nomor 22 tahun 1961 tentang perguruan tinggi yang dikelola pihak PTMI dengan persyaratan 2 fakultas eksakta dan 2 fakultas non eksakta maka Perguruan Tinggi Methodist Indonesia (PTMI) berubah menjadi Universitas Methodist Indonesia Medan yang disingkat dengan UMI Medan pada tanggal 4 September 1969. Universitas Methodist Indonesia memiliki akreditasi dengan peringkat B berdasarkan Nomor SK 3767/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017 dari BAN-PT.

4. Universitas HKBP Nommensen (UHN)

Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN)

Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (UHN)

Universitas HKBP Nommensen adalah perguruan tinggi swasta yang didirikan pada tanggal 7 Oktober 1954. Namanya diambil dari nama Ingwer Ludwig Nommensen, seorang penyebar agama Kristen Protestan di antara suku Batak di Sumatra Utara pada akhir abad ke-IXX.

UHN memiliki jurusan kedokteran yang tidak kalah bagusnya dengan universitas sebelumnya, mengingat secara institusi UHN sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT dengan SK Nomor 1483/SK/BAN-PT/Akred/PT/V/2017. Anda dapat datang ke kampus UHN yang beralamat di Jalan Sutomo No. 4A, Perintis, Kec. Medan Timur, Kota Medan 20235 untuk mengetahui lebih banyak mengenai universitas tersebut. Atau Anda juga dapat mengakses informasi secara online melalui situs resmi Universitas HKBP Nommunesen yakni, uhn.ac.id.

5. Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)

Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU)

Universitas Islam Sumatera Utara merupakan salah satu universitas swasta dengan basis keislaman yang ada di Kota Medan, yang juga menerapkan sebuah sistem yang membuat mahasiswa dan alumni dapat terhubung dengan baik. Karena dengan hal itu akan dapat membuka peluang kerja dan hal lainnya menjadi lebih luas dan mudah. Universitas Islam Sumatera Utara mendapatkan peringkat akreditasi B bedasarkan Nomor SK 1414/SK/BAN-PT/Akred/PT/VIII/2016.

Jika Anda berminat untuk masuk atau mengetahui informasi lainnya mengenai Universitas Islam Sumatera Utara, Anda dapat mengunjungi kampusnya yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja XII, Sitirejo II, Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Anda juga dapat mengakses informasi selengkapnya melalui alamat website http://www.uisu.ac.id/

Perjuangan masuk ke Fakultas Kedokteran tidaklah mudah. Bahkan, bagi beberapa orang, diperlukan ujian masuk berkali-kali hingga akhirnya bisa berhasil. Maka diperlukan usaha yang giat dan tidak pantang menyerah untuk dapat masuk ke jurusan yang satu ini dan tentunya diiringi dengan doa dan restu dari orangtua juga. Semoga informasi dalam artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

0 Comment

Leave a Comment