Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang, Banten yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung ke suatu tempat baru akan memberikan pengalaman baru yang pastinya menyenangkan. Apalagi jika Anda telah sangat lelah dengan berbagai rutinitas yang ada, mengunjungi tempat baru akan membuat pikiran Anda menjadi kembali fresh, dan membuat energi Anda menjadi lebih positif, sehingga dapat kembali melakukan berbagai aktivitas dengan penuh semangat.

Kabupaten Tangerang memiliki pesona alam dan berbagai destinasi wisata yang menarik dan seru. Kabupaten Tangerang adalah kabupaten yang berada di wilayah Tatar Pasundan, Provinsi Banten, Indonesia. Kabupaten ini terbagi dua wilayah yang pertama Tangerang bagian barat termasuk dalam polisi daerah Banten Polda Banten. Ibu kotanya adalah Tigaraksa. Kabupaten ini terletak tepat di sebelah barat DKI Jakarta.

1. Telaga Biru Cisoka

Lokasi : Jl. Cigaru Cisoka, Cisoka, Kec. Cisoka, Kab.Tangerang, Banten 15730

Telaga Biru Cisoka menjadi tempat wisata yang hits di Tangerang, di sini terdapat banyak sekali spot foto yang instagramable. Anda dapat menikmati keindahan alam di Telaga Biru Cisoka menggunakan perahu kecil dengan membayar Rp 20.000.

Untuk Anda yang ingin berenang juga dapat membayar dengan harga Rp 5.000 saja. Indahnya air berwarna biru dengan tebing putihnya akan memanjakan mata Anda.

2. Situ Cilongok

Lokasi : Jl.Raya Pasar Kemis No.3 Ds. Sukamantri Kec. Pasar Kemis Kab. Tangerang.

Selain menyajikan pemandangan yang indah, Anda juga dapat menikmati beragam kuliner yang ada di lokasi wista yang satu ini. Anda juga bisa menaiki wahana air seperti perahu kecil dan perahu berbentuk bebek yang memberikan pengalaman berlibur yang menyenangkan.

3. Hutan Jati Raya

Lokasi : Sindang Panon, Kec. Sindang Jaya, Kab.Tangerang, Banten 15560

Hutan Jati Raya menyuguhkan nuansa penggunungan yang sejuk dan asri. Terdapat tenda-tenda kecil dengan pagar kayu yang dicat warna-warni berukuran kecil seperti rumah-rumahan untuk anak-anak.

Juga terdapat ayunan bertingkat atau yang juga dikenal dengan istilah hammock yang bisa Anda gunakan untuk bersantai. Hutan Jati Raya sangat cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

4. Tanjung Pasir Resort

Lokasi : Jl. Tanjung Pasir KM 7, Teluk Naga, Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Letak Tanjung Pasir Resort berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan 50 menit dari Kota Jakarta. Tanjung Pasir Resort menyediakan fasilitas kolam pemancingan yang banyak dikunjungi.

Dengan memancing di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis ikna seperti seperti ikan bandeng, ikan bawal jepang, ikan nila, atau ikan kakap putih yang bisa Anda tangkap kemudian sekaligus disantap di tempat.

Selain itu, Anda juga bisa berenang di area swimming pool, menikmati pemandangan melalui perahu air, dan berbagai aktivitas seru lainnya.

5. Tebing Koja

Lokasi : Cireundeu, Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten 15730

Tebing Kopo Maja menyuguhkan panorama alam yang sangat istimewa, dengan membayar tiket masuk Rp 3.000 Anda sudah dapat menikmati berbagai keindahan yang tersaji di sini.

6. Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir

Lokasi : Tj. Pasir, Kec. Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten 15510

Wisata Taman Buaya Tanjung Pasir termasuk salah satu tempat wisata yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan. Di tempat ini Anda akan mendapatkan pengalaman menarik dan juga berbeda, selain itu Anda juga akan disuguhi oleh pemandangan yang begitu indah.

7. Pantai Tanjung Pasir

Lokasi : Tj. Pasir, Kec. Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten 15510.

Di Pantai Tanjung Pasir ini Anda dapat berburu kuliner sambil menikmati pemandangan pantainya. Dan di tepi pantai terdapat cukup banyak perahu nelayan yang juga seringkali menarik perhatian pengunjung.

Tebing Koja awalnya adalah sebuah galian pasir, setelah ditinggalkan oleh para penambang karena sudah tidak lagi produktif, akhirnya tambang pasir ini dijadikan objek wisata oleh warga sekitar.

8. Wisata World of Wonders Citra Raya

Lokasi : Jalan Ecopolis Boulevard Mekar Bakti Panongan, Mekar Bakti, Kec. Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten 15710.

Wisata World of Wonders Citra Raya di Cikupa Tangerang Banten adalah salah satu tempat wisata yang dapat Anda jadikan destinasi wista sambil mempelajari hal baru.

Di sini terdapat tujuh miniatur keajaiban dunia. Dari Indonesia, ada replika Candi Borobudur lengkap dengan patung dewa penjaganya. Selain itu, ada juga tiruan candi utama dari kompleks Candi Prambanan.

Jadi, Anda dan keluarga tidak perlu berkunjung ke Magelang atau Yogyakarta untuk mendapat gambaran umum mengenai kedua candi tersebut.

Selain keajaiban dunia dari dalam negeri, pengunjung juga dapat menamati kemegahan Tembok Besar Cina, Piramida Mesir, dan patung Sphink Agung. Menara Pisa maupun Colosseum yang aslinya berada di Italia juga bisa diamati di World of Wonders Citra Raya Cikupa.

Anda juga dapat menikmati aneka wahana permainan di salah satu theme park Kabupaten Tangerang tersebut. Ada 17 permainan bertema world of wonders yang menarik, seperti Mobile Gladioator, Gasing Alexandria, Ayunan Kaisar, Perahu Liberty, atau Kereta Minoan, dan lainnya.

9. Taman Wisata Teluk Naga Mas

Lokasi : Jalan Raya Kampung Besar, Lemo KM 2, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Taman Wisata Teluk Naga Mas menyediakan beragam wahana yang seru untuk dijadikan destinasi wisata keluarga. Aneka wahana hiburan diantaranya Waterboom, Flying Fox, Bebek-Bebekan, Menara Sejarah, Gedung Pertemuan dan Taman untuk bermain yang dikelilingi oleh bermacam-macam pepohonan.

Juga terdapat kolam renang yang terdiri dari dua kolam besar dan satu kolam kecil yang dilengkapi dengan landasan luncur (sliding ramp) atau perosotan yang berkonstruksi kokoh.

10. Wisata Pulau Cangkir di Kronjo

Lokasi : Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten, Indonesia.

Wisata Pulau Cangkir di Kronjo dapat Anda jadikan sebagai opsi destinasi wisata saat Anda berada di Kabupaten Tangerang. Wisata Pulau Cangkir di Kronjo ini menyajikan pemandangan alam yang indah dan sangat menarik, yang akan membuat siapapun yang berkunjung akan betah.

Indonesia sangat kaya akan keindahan alam dan budayanya, yuk sama-sama menjaga kelestariannya. Dan alam adalah sebuah bentuk dari kebesaran Tuhan, jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala bentuk karunianya. Selamat mengunjungi destinasi wisata yang telah kami rekomendasikan.