Tempat Wisata di Gianyar yang Wajib Dikunjungi

Kabupaten Gianyar tentu sudah tidak asing lagi didengar, salah satu kabupaten yang berada di Bali ini menjadi pusat kesenian Pulau Dewata lho. Tak heran jika tempat yang satu ini seringkali didatangi para wisatawan, selain karena keindahan alamnya tentu juga karena keseniannya yang memang menarik untuk diketahui.

Bali memang menawarkan seribu keindahan tempat wisata yang dapat Anda kunjungi, hal ini juga yang akhirnya banyak mendatangkan wisatawan baik lokal ataupun warga negara asing untuk berkunjung ke Bali.

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata ke Bali khususnya Kabupaten Gianyar, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata populer di Gianyar:

1. Candi Gunung Kawi

Keindahan Candi Gunung Kawi memang sangat mempesona. Di Gianyar Anda akan melihat Candi dengan sungai dan pepohonan rimbun disekelilingnya.

Tempat wisata yang menarik ini juga merupakan salah satu tempat yang paling dijaga di Bali. Jika Anda tertarik mengunjungi Candi Gunung Kawi pastikan Anda dapat mentaati peraturan yang ada yaa.

2. Pantai Lebih Gianyar

Pernahkah Anda berkunjung ke pantai pasir hitam ? Jika belum, Anda perlu mengunjungi tempat yang satu ini. Keindahan pantai dan keunikannya tentu akan menyenangkan untuk Anda kunjungi.

Selain itu Anda juga dapat menyantap berbagai hidangan laut yang disediakan di tempat makan yang berada disekitaran Pantai Lebih Gianyar ini.

3. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan memang sudah sangat populer dikalangan wisatawan. Pesona alamnya yang menakjubkan akan membuat setiap orang yang mendatanginya betah berlama-lama di tempat ini. Air terjun yang begitu deras dan pepohonan hijau yang tumbuh disekitarnya menambah suasana sejuk di tempat ini.

4. Pura Taman Saraswati

Pura yang biasa digunakan untuk pemujaan ini didesain langsung oleh Bapak I Gusti Nyoman Lempad lho. Salah satu tempat yang memang banyak diminati para wisatawan karena keindahan desain arsitekturnya ini memang sangat menarik perhatian, bahkan beberapa waktu lalu tempat yang satu ini sempat viral lho.

5. Pura Tirta Empul

Selain Pura Taman Saraswati, Pura Tirta Empul juga banyak dikunjungi para wisatawan lho. Anda bahkan akan menemukan mata air yang bisa digunakan mandi dan memohon tirta suci.

Cerita dibalik Pura Tirta Empul pun memang cukup menarik untuk diketahui para wisatawan. Untuk mengetahui cerita dan merasakan sensasi mata air di Pura Tirta Empul ini jangan lupa untuk mengunjunginya ya jika Anda berada di Gianyar.

6. Rafting Sungai Ayung

Bagi Anda yang senang berwisata sambil memacu adrenalin, tempat yang satu ini cocok untuk Anda kunjungi. Sungai dengan arus air yang deras ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk Rafting.

Menyenangkan bukan berwisata bersama teman-teman sambil merasakan sensasi rafting di aliran arus yang deras dengan pesona keindahan alam Gianyar disekitarnya ?

7. Air Terjun Tegenungan

Air terjun yang memang telah disiapkan sebagai tempat wisata ini memang sudah memiliki fasilitas cukup lengkap untuk mempermudah para wisatawan mengunjunginya.

Meski begitu, dengan adanya fasilitas lengkap bukan berarti menjadikan Air Terjun Tegenungan ini tidak alami lagi. Keindahan dan keasriannya tetap terjaga kok, bahkan tempat yang satu ini seringkali dijadikan objek foto lho karena keindahannya.

8. Bukit Campuhan

Salah satu tempat wisata di Gianyar yang disebut-sebut mirip tembok besar China ini cukup menarik bagi dikunjungi wisatawan. Bukit Campuhan ini menjadi tembok besar China dengan versi yang lebih indah dan asri.

Tempat wisata yang membuat Anda melakukan perjalanan cukup panjang karena harus melewati Ibah Villas & Suites, lalu Pura Gunung Lebah ini akan menyuguhkan Anda pemandangan menawan dan udara yang menyejukkan lho. Dijamin deh perjalanan Anda akan terasa menyenangkan.

9. Taman Nusa Gianyar

Jika Anda ingin berwisata sambil menambah pengetahuan tentang budaya Indonesia, tempat yang satu ini cocok untuk Anda jadikan pilihan. Tidak sekadar menyuguhkan pengetahuan budaya Indonesia saja, Taman Nusa Gianyar ini memiliki pemandangan alam mempesona lho.

Bangunannya yang berada di atas tebing ini memang menarik untuk Anda kunjungi, tepat di bawah tebing Taman Nusa Gianyar berada terdapat Sungai Melangit yang begitu indah dan dapat Anda nikmati dari ketinggian.

10. Goa Gajah

Sebuah goa buatan yang dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat Hindu ini telah didirikan pada abad ke-11 Masehi, bahkan goa buatan yang satu ini masih kokoh lho hingga saat ini. Saat pertama kali sampai di Goa Gajah ini Anda akan melihat desain arsitektur pintu masuk khas Hindu yang begitu menakjubkan.

Meskipun perjalanan menuju ke Goa Gajah ini terbilang melelahkan karena harus melewati banyak anak tangga, namun Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau menyejukkan yang pastinya sedikit menghilangkan lelah Anda.

11. Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun indah yang begitu tinggi dengan bebatuan berundak ini sungguh mempesona. Airnya yang jernih ditambah dengan suasana asri dan sejuk tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Tidak jarang para wisatawan yang datang menjadikan tempat yang satu ini sebagai tempat untuk melepas penat karena suasananya yang begitu menenangkan.

12. Bali Zoo

Bali Zoo juga menjadi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal lho di Gianyar. Kebun binatang yang memiliki konsep menyatu dengan alam ini akan memberikan Anda pengalaman hidup berdampingan dengan binatang.

Di tempat ini Anda juga dapat memberi makan binatang lho, tidak hanya binatang saja yang diberi makan, Anda juga dapat menyantap makanan lezat di tempat makan yang telah disediakan Bali Zoo lho.

13. Tari Barong di Batubulan

Kesenian dan budaya Bali memang begitu menarik untuk dilihat. Tempat wisata yang satu ini juga menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi jika berada di Gianyar.

Tidak perlu khawatir, karena pementasan Tari Barong ini selalu ada setiap harinya, jadi kapanpun Anda mebgunjungi tempat ini Anda tentu akan dapat menyaksikan pertunjukan Tari Barong di Batubulan ini.

14. Pasar Senggol

Sudah lelah berwisata alam Gianyar ? Destinasi selanjutnya yang harus Anda kunjungi adalah Pasar Senggol. Pasar malam yang menyajikan banyak kuliner khas Bali ini tentu tidak boleh Anda lewatkan.

Namun bagi Anda yang beragama Islam, tetap hati-hati untuk memilih makanan ya selama berada di Bali, karena akan banyak sekali pilihan makanan non-halal yang dijajakan disini.

15. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati menjadi salah satu pasar yang cukup terkenal lho di Gianyar. Jika Anda sudah puas berwisata di Gianyar, Anda harus mendatangi Pasar Sukawati ini untuk membeli berbagai barang unik untuk dijadikan buah tangan. Tidak perlu khawatir, barang unik yang ada di pasar ini harganya terbilang murah kok.

Keindahan Pulau Dewata memang selalu berhasil membuat siapa saja yang mengunjunginya jatuh cinta. Namun bagi Anda yang beragama Islam, Anda tentu perlu berhati-hati dalam memilih makanan ketika mengunjungi Bali karena banyaknya makanan non-halal yang dijajakan disini. Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Gianyar. Semoga dapat dijadikan referensi berwisata Anda. Terima kasih.