RA Islamiyah Al Amin Gelar Outbond di Central Park Zoo

Teropong.id – Sekolah RA Islamiyah Al Amin menggelar kegiatan outbound di alam terbuka Central Park Zoo & Resort Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Senin, 13 Desember 2021.

Ratusan murid RA Islamiyah Al Amin bersama puluhan Gurunya berangkat menumpangi empat bus yang dipersiapkan menuju ke lokasi. Sebelum berangkat, para Guru berdoa untuk persiapan kesuksesan dan kelancaran kegiatan outbound bersama murid-muridnya.

Tidak hanya itu, orang tua juga diperbolehkan ikut dengan membawa kendaraan sendiri. Dengan jarak tempuh 25 kilometer (km) dan memakan waktu hampir 1 jam, para murid dan Guru tetap bersemangat mengitari jalan sambil bernyanyi ketawa bahagia melepas kepenatan usai melaksanakan ujian akhir semester genap selama dua pekan.

Kepala RA Islamiyah Al Amin Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli, Ruqaiyah, SPd mengungkapkan pihaknya sengaja melakukan kegiatan di alam terbuka kepada muridnya bersama orang tua membangun kebersamaan dan kecintaannya terhadap keluarga.

“Kegiatan outbound kita memang sengaja dilakukan di alam terbuka bersama ibunya untuk belajar dan bermain bersama, setelah murid kita sudah melaksanakan ujian akhir semester,” ujarnya.

Kegiatan outbound dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di halaman rumput dan di kolam renangnya. “Pesertanya anak murid sama ibunya. Jadi seru bermain sambil belajar di alam itu,” sebut Ruqaiyah.

Menurutnya, kegiatan outbound di alam terbuka itu bermanfaat untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat.

“Kegiatan outbound membentuk pola pikir yang kreatif serta meningkatkan kecerdasaan emosional dan spiritual dalam berinteraksi. Selain itu, kegiatan seperti ini akan menambah pengalaman kedewasaan dini anak-anak,” ungkapnya.

Selain outbound, murid-murid juga dapat menikmati dan menyaksikan Museum, Aquarium mini berisi ikan hiu, serta Taman hewan dengan berbagai jenisnya. Setelah bermain games dengan masing-masing ibunya, para murid diperbolehkan acara bebas dengan mandi dan berenang di Water Park.

Teriknya matahari menyinari seakan ikut bersemangat terhadap kebahagiaan dan kesenangan murid-murid RA Islamiyah Al Amin untuk melepas kepenatan bersama Guru dan keluarganya. Hingga Matahari mulai terbenam, bus yang mengangkut murid-murid bersama Orang tua dan Guru sudah menunggu untuk mengantarkan kembali pulang ke rumah masing-masing. (mam)