Lowongan Kerja Warung Spesial Terbaru 2019

0
32

Teropong.id | Warung Spesial melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Juli tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja terbaik yang siap ditempatkan dibidang yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

1. Senior Cook
2. Junior Cook
3. Cook Helper

Syarat:

  • Usia 17-40 tahun (1,2,3)
  • Bisa kuali goyang (1)
  • Chinese & western (1,2)

Cara Mendaftar:
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Warung Spesial pada bulan Juli 2019 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, foto copy ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu melalui:

Kirim CV dan lamaran ke alamat ini: Jln. Kapten Patimura No.344, Medan

Tips Supaya Cepat Diterima Kerja Meski Masih Fresh Graduated

Siapa sih yang tidak senang ketika sudah dinyatakan lulus. Entah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ataupun dari suatu Universitas. Namun langkah mu tidak berhenti sampai di situ, kebanyakkan orang akan memutuskan untuk mencari pekerjaan agar tidak lagi bergantung kepada orang tua.

Sebagai Fresh Graduated kamu pasti sedikit worry karena harus melewati beberapa tahapan sebelum akhirnya diterima pada suatu perusahaan. Kita semua sepakat bahwa mencari pekerjaan tidaklah mudah apalagi bagi fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja. Padahal, tidak sedikit perusahaan yang sangat memprioritaskan calon pegawai yang sudah memiliki pengalaman kerja. Tentunya, ini menjadi halangan bagi fresh graduate. Selain itu, banyak lulusan baru menjadi semakin ketatnya persaingan.

Namun walau begitu bukan berarti kamu boleh menyerah begitu saja. Karena kami punya beberapa Tips Supaya Cepat Diterima Kerja Meski Masih Fresh Graduated. Berikut tipsnya:

1. Kualitas Curiculum Vitae (CV)

CV atau Daftar Riwayat hidup ini akan jadi hal penting untuk langkah awalmu agar dapat kesempatan wawancara. Buatlah CV dengan tampilan yang menarik dan rapi. Berikan biodata dirimu, pendidikan, prestasi, juga keahlian mu. Sertakan juga pengalaman magangmu dengan deskripsi singkat mengenai tugas atau peran kamu saat magang. Dan jangan lupa untuk melampirkan dokumen-dokumen penting untuk menunjang kelengkapan CV.

Jika kamu akan melamar pekerjaan melalui e-mail pastikan kamu memakai alamat e-mail yang dengan menggunakan nama asli kamu.  Bukan alamat email yang alay, seperti h4nz_cant1ks@gmail.com, isi subjek email dengan benar (biasanya akan ada ketentuan subject email harus seperti apa, misal dengan format Nama dan posisi yang dilamar), dan jangan sampai kamu membiarkan body e-mail kosong. Isilah dengan cover letter yang baik dan benar untuk memberikan kesan pertama yang baik kepada perusahaan. Kemudian pastikan kamu melampirkan file dengan nama file yang sesuai, boleh disamakan seperti subject email atau ikuti ketentuan perusahaan penyedia lowongan kerja jika memang ada.

2. Asah Skill Diri

Sambil menunggu panggilan interview sebaiknya kamu mengasah skill atau keahilan yang kamu miliki agar menjadi penunjang pekerjaan sesuai dengan posisi yang kamu lamar pada perusahaan. Agar ketika perusahaan mempekerjakan kamu, kamu punya kinerja yang baik.

3. Kesan Baik Saat Inteview

Berilah kesan yang baik saat wawancara dengan mempersiapkan diri dengan matang. Banyak bertanya soal teknik wawancara kepada yang berpengalaman dan sering berlatih akan membuat kamu lebih percaya diri pada saat interview.

Perusahaan akan menilai kepribadian kamu bukan hanya dari sikap dan komunikasi saja, tapi dari pakaian yang kamu kenakan juga. Pakailah pakaian yang pada umumnya digunakan untuk melamar pekerjaan, yaitu atasan putih dan hitam. Karena kedua warna itu sangat netral dan cocok untuk melamar pekerjaan di perusahaan apapun. Namun pada era sekarang ini semakin banyak perusahaan yang membebaskan pegawainya dalam memakai baju, asalkan tetap rapi dan sopan.

4. Informasi Tentang Perusahaan

Ketahuilah melalui internet tentang perusahaan, sejarah perusahaan, bidang usaha atau industri apa yang mereka jalankan, dan seperti apa budaya kerja di perusahaan mereka. Ketika kamu sudah mengetahui segalanya, kamu akan jadi lebih siap untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang akan dilontarkan. Kalau jika kamu tidak tahu apa-apa, siap-siap saja namamu akan dicoret dari kandidat terbaik. Artinya kamu telah melewatkan satu kesempatan untuk bisa diterima kerja.

5. Berikan Motivasi Kerja yang Menarik dan Kuat

Setiap perusahaan pasti ingin mengetahui apa motivasimu untuk bekerja. Oleh sebab itu, kamu harus memberikan jawaban yang menarik dan memiliki alasan yang logis. Supaya kamu lebih dilirik, coba berikan jawaban yang intinya bertujuan untuk memajukan diri kamu dan juga perusahaan tentunya.

Jadi tujuannya kamu bekerja adalah untuk mengembangkan karier pribadi, juga untuk ikut serta memajukan perusahaan. Dengan begitu perusahaan bisa melihat kamu sebagai sosok yang tidak egois.

Bisa juga kamu memberikan jawaban yang berhubungan dengan bidang perusahaan itu. Misalnya kamu melamar di perusahaan teknologi, lantas katakan bahwa yang memotivasimu adalah untuk mempelajari lebih dalam tentang dunia pemrograman yang dilakoni oleh perusahaan.

6. Fokuslah Pada Potensimu

Karena baru lulus, kamu memang belum memiliki pengalaman kerja. Tapi, pasti ada potensi yang kamu miliki untuk bisa menjadi kandidat terkuat. Maka, ceritakanlah semuanya kepada pewawancara, tapi harus tetap menjunjung tinggi kejujuran ya.

Misalnya kamu tidak punya kekuatan dalam softskill apapun, ceritakan saja kelebihanmu. Kelebihan tersebut bisa berupa sifat yang kamu miliki selama ini, seperti cepat beradaptasi, pembelajar yang mudah mengerti, bisa dipercaya, jujur, bertanggungjawab, dan lainnya. Dukung dengan contoh-contoh nyata, agar pewawancara semakin yakin bahwa kamu adalah kandidat terbaik.

7. Siapkan Cerita Tentang Pencapaianmu Selama Ini

Walau pun kamu tidak memiliki pengalaman dalam bekerja, tapi paling tidak kamu punya prestasi. Siapkanlah cerita menggembirakan tentang prestasimu dalam hal apapun. Karena paling tidak tips wawancara kerja yang satu ini bisa menunjukkan bahwa kamu adalah lulusan yang berkualitas.

Kamu bisa menceritakan tentang program-program kerja di organisasimu selama kuliah. Bisa juga menceritakan prestasimu di bidang penelitian, atau bidang olahraga lainnya. Kemas cerita itu menjadi semenarik mungkin sehingga enak untuk didengar.

8. Percaya Diri

Percaya diri menjadi salah satu hal penting yang kamu punya saat test kerja. Karena ketika kamu mempunyai rasa percaya diri artinya kamu memang yakin dengan kemampuan dirimu. Bayangkan saja kalau kamu tidak percaya diri, pasti kamu bakalan gugup dan berantakan jawab pertanyaan baik pada saat interview atau pada saat test lainnya. Namun sebaliknya, kalau kamu percaya diri, dijamin kamu dapat melewati semuanya dengan sangat baik.

Nah pasti kamu bingung bagaimana caranya meningkatkan kepercayaan diri. Dikutip dari Okezone, setidaknya ada empat cara yang bikin rasa percaya dirimu meningkat, pertama membawa CV yang lengkap, kedua berpakaian rapi, mempersiapkan jawaban dengan matang, dan terakhir jangan datang terlambat. Selamat menerapkan cara tersebut!

9. Jangan Meninggikan Diri

Intinya jujur, pihak rekruiter akan mencoba menganalisis dirimu dari hal-hal terkecil seperti CV dan pertanyaan lainnya yang sudah kamu jawab. Maka saat kamu menjelaskan potensi dirimu, katakanlah yang sebenarnya, jangan berbohong atau melebih-lebihkan kemampuanmu demi meninggalkan kesan menarik. Khawatirnya, jika kamu lulus karena kebohongan, kariermu tidak bakal bertahan lama di perusahaan itu. Jadi pastikan kamu menjunjung tinggi asas kejujuran. Karena tidak ada berbohong yang baik.

10. Berusaha dan Berdoa

Jangan pernah merasa lelah apalagi putus asa untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan. Tetaplah berusaha dengan mencari informasi lowongan pekerjaan baik lewat media sosial, website yang menyediakan informasi lowongan kerja, maupun dari orang terdekat.

Selain itu, jangan lupa untuk perbanyak doa. Karena doa adalah cara yang akan membuat semuanya berjalan dengan baik. Sebagai makhluk ciptaan-Nya, kita tidak punya senjata terampuh selain doa. Maka jangan pernah putus harapan, karena kita diciptakan oleh Dzat yang Maha Kaya.

Itu dia beberapa tips agar kamu cepat diterima kerja meski masiih fresh graduated. Semangat ya! Jangan mudah menyerah! Sekalipun kamu ditolak, masih banyak pekerjaan yang tentu lebih baik untuk kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here