Komisioner KPU Audiensi dengan Sekdakab Deli Serdang, Ini yang Dibahas

Teropong.id – Menjelang pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan (Pemilu) 2024, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, Timur Tumanggor.

Dalam audiensi itu, KPU Deli Serdang menyampaikan tahapan terkait seleksi PPK yang sudah sampai tahapan penetapan hasil wawancara dan jadwal pelantikan akan sesuai dengan jadwal.

“Peserta terpilih di rangking 1 sampai dengan 5 akan dilantik tanggal 4 Januari 2023. Dalam hal ini kami (KPU Deli Serdang) juga menyampaikan terkait dukungan dan fasilitas Sekretariat PPK yang akan ditetapkan paling lambat 7 hari setelah pelantikan PPK,” ucap Ketua KPU Deli Serdang, Syahrial Effendi didampingi Komisioner lainnya, Zia Ulhaq Siregar, Timo Dahlia Daulay dan Relis Yanti Panjaitan, Rabu (28/12/2022).

Dikatakannya, audiensi ini merupakan langkah awal koordinasi kepada pemerintah kabupaten dalam hal dukungan fasilitas. Kemudian, secara adiminstrasi surat yang dibutuhkan segera diproses pasca pelantikan.

“Apa yang dilakukan oleh KPU adalah langkah awal untuk kordinasi dan meminta dukungan dari pihak pemerintah daerah Deli Serdang. Kami juga sekalian mengundang Pak Bupati melalui Sekda secara informal sebelum diputuskan acara pelantikan akan dibuat dimana. Nanti jika sudah diputuskan pelantikannya, kita akan bersurat secara resmi pastinya,” jelas Syahrial.

Sementara itu, Sekdakab Deli Serdang, Timur Tumanggor mengatakan Pemkab Deli Serdang mendukung penuh KPU dalam memfasilitasi Sekretariatan PPK maupun PPS yang segera dibentuk dan dilantik.

“Penyediaan Sekretariatan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah terhadap KPU dalam menjalankan tahapan-tahapan Pemilu,” ungkapnya didampingi Kadis Kominfostan Deli Serdang, Miska Gewasari. (ri)