KITA & JCI Deli Salurkan Buku Bacaan

Komunitas Indonesia Tionghoa bersama Junior Chamber International (JCI) Deli menggelar bakti sosial (baksos) penyaluran buku bacaan kepada Universitas Panca Budi (Unpab), Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (23/7).

“Baksos kali ini, KITA menyumbangkan ke Yayasan Perguruan Panca Budi di Jalan Gatot Subroto. Setidaknya ada 5.000 buku bacaan yang kita salurkan,” kata Rustam didampingi Jepri Yang dan Ramli dari KITA bersama Rahmat Hidayat, perwakilan Unpab, kepada wartawan.

Tidak hanya di situ, sambungnya, penyaluran buku bacaan juga sudah dilakukan di beberapa lokasi lain sebelumnya. Misalnya, di Tembung dan Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Diski dan lainnya.

“Sebelumnya juga sudah kita lakukan baksos serupa, menyalurkan bantuan alat peraga, buku penunjang pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) di Tembung, di Madrasah Iftidaiyah Tsnawaiyah (MIS) Alfalah, Diski, juga di Taman Baca Danau Siombak,” bebernya.

Dengan penyaluran buku bacaan itu, harapnya, bisa menjadi sumbangsih untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“KITA berharap dengan memberikan bantuan buku bacaan kepada anak didik, minimal bisa membantu program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Semoga buku bacaan tersebut juga bisa membantu semua siswa yang butuh materi dalam belajar mengajar,” harapnya.

Untuk ke depannya, sambung Rustam, baksos serupa akan terus berkesinambungan. “Tidak menutup kemungkinan akan terus kita lanjutkan kegiatan seperti ini. Untuk menebar kebaikan kepada sesama,” tuturnya.