Kandang Ayam Milik Perusahaan Swasta di STM Hilir Hangus Terbakar

Teropong.id – Satu unit kandang ayam diketahui milik Perusahaan ternak ayam potong PT Charoen Pokhand Jaya Farm 3 di Dusun I, Desa Limau Mungkur Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang hangus terbakar, Sabtu (12/11/2022).

Kejadian tersebut berawal para pekerja kandang, Ferdinanta Sitepu membersihkan kandang ayam nomor 12 yang sudah dalam keadaan kosong atau tidak ada ayam.Selesai membersihkan kandang Nomor 12, mereka lanjut membersihkan kandang Nomor 13 yang berjarak 6 meter hingga pukul 12.00 wib dan selanjutnya para pekerja menuju mess untuk istirahat.

Saat istirahat makan siang tersebut, pekerja kandang bernama Ferdinanta Sitepu melintas di depan kandang, dia melihat kandang lainnya terdapat asap tebal dari bagian atap kandang sebelah kiri.

Saksi berlari sambil meminta tolong kepada rekan kerja lainnya untuk bersama-sama memadamkan api. Mereka bergotong royong memadamkan api namun karena bangunan kandang terbuat dari bahan yang mudah terbakar, api telah menjalar ke seluruh bagian dalam kandang sehingga dalam waktu 30 menit kandang tersebut runtuh.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 14.00 wib setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Wakasat Reskrim Polresta Deli Serdang AKP Alexander P, SH, MH mengatakan satu unit kandang ayam terbakar milik perusahaan PT Charoen Pokphand Jaya Farm.”Penyebab kebakaran masih kami selidiki dan untuk kerugian materil satu kandang ayam hangus terbakar namun belum dapat ditaksir kerugian materilnya,” tambahnya. (ri)