Kamu Tidak Akan Mengetahui Batas Kemampuanmu Sampai Kamu Memaksakan Diri Untuk Melampauinya!

0
185

Seringkali kamu menunda melakukan sesuatu karena takut hasilnya buruk dan jauh diluar harapan, padahal antara baik dan buruk hasil yang akan kamu dapatkan nanti, semua itu akan tetap memberimu sebuah pelajaran hidup berharaga.

Bila baik maka kamu akan mengerti siapa dirimu dan seberapa baik Allah kepadamu, jika tidak maka dari situ pulalah kamu akan mengerti caranya belajar ikhlas dan bersabar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di moment selanjutnya.

Maka jangan pernah kamu merasa takut, meski yang nampak di matamu adalah sebuah kesulitan yang sangat, mulailah apa yang ingin kamu mulai dengan penuh rasa yakin yang tinggi.

Karena kamu tidak akan pernah tahu batas kemampuanmu seperti apa sampai kamu memaksakan diri untuk melampaui apa yang sangat kamu takuti.

Jangan Pernah Takut Pada Hal yang Nampak Sulit, Karena Bisa Jadi Kamu Lebih Mampu Dari Sekedar yang Kamu Kirakan

Untuk itu, jangan pernah takut menghadapi sesuatu yang sulit, apalagi bila kata sulit itu hanya menurut orang lain saja, sebab kemampuan setiap diri berbeda.

Jangan pernah takut pada hal yang nampak sulit, kaena bisa jadi kamu akan lebih mampu dari sekedar yang kamu kirakan selama ini.

Lihatlah ke Dalam Hatimu, Adakah Allah di Dalamnya? Jika Iya, Maka Bergegaslah Untuk Memantapkan Rasa Yakinmu

Jangan pernah meragu dan takut, tetapi lihatlah ke dalam hatimu dengan bijaksana, adakah Allah di dalamnya? jika iya, maka bergegaslah untuk memantapkan rasa yakinmu kepada-Nya.

Sebab untuk apa merasa lemah, bila jauh di dalam hatimu sudah menyadari bahwa kamu punya Allah yang maha segalanya dan maha baik menjadikan yang sulit agar mudah.

Tidak Perlu Risaukan Apapun, Karena Kamu Akan Tahu Siapa Dirimu Jika Kamu Melibatkan Allah Tiada Henti

Lantas seharusnya kamu tidak perlu risaukan apapun, tidak perlu kamu mengkhawatirkan jalan yang menurutmu sulit, karena yang harus kamu lakukan adalah terus yakin bahwa bila kamu bersama Allah maka semuanya pasti bisa kamu lalui.

Dan pastinya, kamu akan tahu siapa dirimu jika kamu melibatkan Allah tiada henti, kamu akan tahu seperti apa kemampuanmu bila kamu tak pernah getir untuk terus melangkah pasti tanpa keraguan.

Teruslah Mencoba, Paksakan Dirimu Untuk Melampaui Batasan yang Ada di Pikiranmu, Maka Kamu Akan Tahu Seberapa Kuat Dirimu

Oleh karenanya, teruslah kamu mencoba meski keadaan sangat menakutkan, paksakan dirimu untuk melaupaui batasan yang ada di pikiranmu, maka yang jelas kamu akan tahu seberapa kuat dirimu dalam hal yang kamu pandang sulit.

Ketahuilah, Tidak Ada Ruginya Bagimu Antara Berhasil Atau Gagal Sekalipun, Sebab Kamu Akan Tetap Mendapatkan Pelajaran Berharga

Serta ketahuilah, tidak ada ruginya bagimu antara berhasil dan gagal sekalipun, sebab bagaimanapun kamu akan tetap mendapatkan pelajaran berharga dari apa yang telah kamu coba.

Jadi beranilah mencoba, beranilah menapaki jalan yang nampak sulit, dan tegaslah pada hatimu untuk jangan pernah merasa lelah walau keadaannya tidaklah mudah, karena suatu saat nanti kamu akan tahu siapa dirimu bila kamu tak pernah menyerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here