Jelang Ramadan, 35 Anak Lelaki Perumahan Nabila 2 Ikut Sunatan Massal

0
24

Medan – Tinggal menunggu hari, maka seluruh umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Dengan ibadah yang dilaksanakan setahun sekali ini, perumahan Nabila 2 yang berada di kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang mengadakan Sunatan Massal yang diikuti 35 anak lelaki.

Ketua Komplek Perumahan Nabila 2 Desa Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Indra Jones, mengatakan kegiatan sunatan massal ini sudah satu bulan yang lalu direncanakan. Dengan berbagai persiapan dengan beberapa panitia maupun pihak dokter agar rencana ini berhasil dilaksanakan.

“Kegiatan sunatan massal ini baru pertama kali kita adakan di komplek kita, dengan tujuan agar anak anak lelaki di sekitaran komplek dapat mengikuti sunat dengan gratis,” katanya, Minggu (28/4/2019).

Dikatakannya, 35 anak lelaki yang ikut melaksanakan khitan ini akan di bantu oleh 8 tim dokter dari pihak kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara dan 3 pengawas dari rumah sakit Haji Medan. Bahkan untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan pihak kedokteran sudah menyediakan ambulanc.

“Jelang ramadan ini, saya berharap dengan adanya sunatan massal menjadi upaya kita untuk terus melakukan kebaikan, sehingga insya Allah tahun depan dapat kita laksanakan lagi,” ujarnya.

Dikatakannya, sebagai kepanjangan warga, Indra berterimakasih kepada panitia penyelenggara sunatan massal yang mana telah terlaksana kegiatan ini dengan baik.

Perwakilan dari Kecamatan Percut Sei Tuan, Nazib Solichin mengatakan, atas nama pemerintah sangat mengapresiasi terlaksananya acara sunatan massal ini, apalagi acara ini menjelang Ramadan.

“Alhamdulilah masyarakat desa Kolam ini memberikan rasa gembira dalam menyambut Ramadan, kegiatan ini diharapkan menjadi langkah baik untuk masyarakat kedepannya,” ujarnya.

Diharapkannya, bagi anak anak lelaki yang telah di khitan semoga ada perubahan bentuk sifat yang lebih baik misalnya merubah prilaku sebab jika sudah di khitan maka prilaku harus diubah lebih baik lagi

“Harapan saya semoga kegiatan ini banyak bermanfaat dan setelah sehat nanti bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here