Griezmann Datang, Utang Barcelona Membuncit hingga Rp20 Triliun

0
128

Teropong.id – Warga Katalan, khususnya pecintan Barcelona larut dalam suka cita atas rampungnya transfer Antoine Griezmann. Namun, siapa sangka pembelian Griezmann membuat utang Blaugrana membuncit.

Fox Sport dalam laporannya yang rilis awal pekan menyebutkan, Barcelona tengah terlilit utang hingga 1,4 miliar USD atau sekitar Rp20 triliun. Utang tersebut berpeluang bertambah jika Barcelona benar-benar mewujudkan transfer Neymar.

Blaugrana disinyalir berani menebus klausul pelepasan bintang asal Brasil itu sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp4,7 triliun. Meski begitu, manajemen El Barca mengklaim memiliki cara untuk mengantisipasi agar utang mereka tidak bertambah.

Salah satu caranya dengan menempuh jalan pintas, yakni menggelar cuci gudang pemain. Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele bisa dijadikan umpan guna mendatangkan uang.

Diketahui, Barcelona resmi merekrut Griezmann dari Atletico pada musim panas ini dengan biaya 120 juta euro atau senilai Rp1,8 triliun. Penggawan Timnas Prancis itu bakal berada di Camp Nou hingga lima musim ke depan.(bolalob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here