Chord Gitar Lirik Lagu Buat Penyaksi – Iwan Fals

Gitar menjadi salah satu alat musik yang sangat populer, salah satunya karena gitar menjadi alat musik yang masuk ke semua jenis genre musik, mulai dari musik pop, jazz, rock, metal, dan lainnya. Hal lainnya yang juga tidak kalah penting adalah seseorang yang bermain gitar dapat memiliki kesan keren ketika memainkannya. Adapun jenis gitar yang seringkali digunakan, yaitu gitar akustik dan gitar elektrik.

Gitar biasanya memiliki 6 senar, dimulai dari senar paling bawah yang paling kecil, hingga paling besar di bagian yang paling atas. Dan kunci dasar pada gitar dibagi menjadi 2, yaitu kunci dasar biasa atau kunci dasar minor. Adapun kunci dasar gitar yang sering dimainkan adalah C mayor, G mayor, A mayor, E mayor, dan D mayor. Pada setiap kunci ini, masing – masing jari memiliki penempatan yang berbeda.

Untuk dapat mulai memainkan alat musik gitar, kamu perlu menggunakan referensi untuk belajar baik dari buku lagu dan tutorial online. Sama halnya dengan alat musik lain pada umumnya, bermain gitar ini memerlukan latihan memori otot tangan. Dalam memulainya, kamu perlu berlatih dengan belajar satu lagu yang cenderung mudah dengan kunci-kunci yang sederhana. Start small, karena dalam semua hal kita perlu berlatih dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Kamu dapat meng-cover sebuah lagu dengan mengetahui Lirik dan Chord Gitar dari Lagu Buat Penyaksi – Iwan Fals, berikut ini:

Kunci Gitar Lirik Lagu Buat Penyaksi – Iwan Fals

[Intro] C F Em Dm G (2x) C

C F
Matinya seorang penyaksi
C F
Bukan matinya kesaksian
Em F
Tercatat di relung jiwa
C G F
Menjadi bara membara
C G F G
Duka cita terdalam

[Intro] C G F G

[Chorus]
A F Dm C
Hari ini, kisahmu abadi
A F
Berbaringlah kawan
Dm C
berbaringlah dengan tenang

[Intro] C F Em Dm G C

C F
Matinya seorang wartawan
C F
Bukan matinya kebenaran
Em F
Tercatat dengan kata sakti
C G F
Menjadi benih yang murni
C G F G C G F
Duka cita terdalam

[Chorus]
A F Dm C
Hari ini, kisahmu abadi
A F
Berbaringlah kawan
Dm C
berbaringlah dengan tenang

[Coda] C F Em Dm G (2x) C

Penggunaan kata yang mendalam dengan iringan melodi yang pas, akan mampu menghasilkan sebuah lagu yang mampu diterima untuk dinikmati oleh banyak orang. Berbicara tentang seni musik sampai kapanpun tidak akan ada habisnya. Setiap musik dengan berbagai genre selalu punya penikmatnya. Karena seni adalah keindahan, walau definisi indahnya tidak bisa dinikmati oleh semua orang.