Batara Tampubolon Terpilih Pimpin Media Unit Polresta Deli Serdang

0
184

Teropong.id | Deli Serdang – Batara Sidik Tampubolon dipercaya memimpin Media Unit Polresta Deli Serdang. Wartawan Sumut Pos ini telah mengantongi 18 suara wartawan dari berbagai Media cetak maupun elektronik yang aktif selalu meliput di Mapolresta Deli Serdang.

Usai sertijab Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, saat itu juga periode kepemimpinan Koordinator MUPD diganti dengan pengurus baru. Batara terpilih pada musyawarah dan mufakat yang dipilih oleh 18 wartawan Polresta Deliserdang di Lubuk Pakam, Selasa (31/12/2019).

Dia dipercai memimpin MUPD karena peduli dan membela dengan sesama jurnalis. Dia juga sebagai wartawan senior yang telah lama meliput di Kabupaten Deli Serdang khusunya di Mapolresta Deli Serdang.

Menurut salah satu wartawan, H Situmorang bahwa pihaknya bersama teman-teman dari ke 18 itu sepakat memilih dan mempercai Batara Sidik Tampubolon untuk memimpin menjadi Koordinator MUPD sudah sepakat secara musyawarah.

Menurut Hulman, Batara mempunyai sifat yang membela dan peduli sesama wartawan. Bahkan menurutnya, di saat ada dua wartawan yang terkena masalah sengketa berita, Batara bersama teman temannya langsung membela dan peduli.

“Kami berterima kasih kepada Batara yang peduli sesama jurnalis. Kami semua mempercai Batara untuk memimpin kami di Polresta Deliserdang, untuk itu kami berharap kepada Kapolresta maupun Humas Polresta Deli Serdang serta jajarannya agar bekerja sama dan menjadi mitra yang lebih baik lagi kedepannya” kata Hulman.

Dia mengatakan ke 18 Wartawan yang mempercai dan mendukung Batara adalah seluruhnya wartawan yang aktif dan sering meliput di Mapolresta Deli Serdang baik berita pengungkapan kasus maupun kegiatan Polresta.

“Kami merupakan wartawan yang aktif di Polresta Deli Serdang dan bukan wartawan yang baru. Jadi kami adalah wartawan yang selalu aktif,” tegas Hulman seraya menambahkan surat pemilihan untuk Batara sudah dikirim ke Humas Polresta Deli Serdang dan nantinya diteruskan ke Kapolresta. Sementara itu Fani Ardana, Yan Febri Tampubolon dan Wahyu Rustandi Mahnu juga mengapresiasi terpilihnya Batara Sidik Tampubolon yang menjadi Kordinator MUPD.

Menurut mereka, Batara adalah pilihan yang tepat karena selain senior, dia juga merupakan sosok wartawan yang bisa berkomunikasi dengan baik kepada pihak Polresta Deli Serdang untuk bekerja sama dalam pemberitaan dan silahturahmi yang intinya untuk lebih membangun sinergitas antara wartawan dengan Polresta Deli Serdang.

Sementara itu, Kordinator MUPD, Batara Sidik Tampubolon mengucapkan terima kasih kepada 18 Wartawan yang mempercai dirinya untuk memimpin dan mengkoordinir wartawan di Mapolresta Deli Serdang.

Dia mengatakan tanpa kawan kawan tidak lah mudah untuk menjalankan suatu forum atau organisasi ini. “Saya berterima kasih kepada kawan kawan , dan siap memperjuangkan kawan kawan jurnalis . Kemudian saya berharap mari kita pupuk terus sinergitas antara wartawan dengan Polresta Deli Serdang,” ujar Batara. (iwo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here