15 Cafe Tempat Nongkrong di Medan

Nongkrong mungkin bisa dibilang sebagai suatu kebutuhan bagi sebagian orang. Karena Banyak cafe yang bukan sekedar menyajikan makanan-makanan yang dikemas dan dibuat dengan cita rasa yang bervarisi, tetapi juga diserta tempat yang cozy maka wajar jika semakin banyak orang yang menciptakan bisnis kuliner dengan mengusung konsep yang berbeda-beda. Tidak jarang cafe dengan konsep modern selalu menjadi pilihan favorit anak muda.

Cafe bukan lagi tempat yang berfungsi hanya sekedar untuk membuat perut kenyang, kebanyakan anak mudah menjadikan cafe sebagai tempat nongkrong dan berkumpul dengan sahabat atau kawan lama. Point yang tidak kalah pentingnya adalah range harga menu yang ditawarkan suatu cafe, juga tidak ketinggalan fasilitas tambahan seperti socket dan akses wifi, juga beberapa permainan sederhana yang bisa dimainkan bersama-sama dengan teman menjadi point plus yang akan semakin menarik minat anak-anak muda atau remaja.

Karena perkembangan bisnis kuliner yang berjalan begitu pesat, tentunya hal tersebut menjadikan Kota Medan semakin dikenal dengan banyak tempat wisata kuliner yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Itu sebabnya kamu tidak akan kebingungan dalam mencari tempat nongkrong di Medan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut 15 cafe tempat nongkrong di Medang yang bisa kamu kunjungi:

1. The Garden Cafe

The Garden Cafe
The Garden Cafe

Cafe yang terletak di Jalan Teuku Umar No. 7, kawasan Madras Hulu, daerah Polonia ini memiliki konsep yang sejuk dengan berbagai macam tumbuhan hijau, juga didukung dengan interior yang sangat cantik dan menarik. Tentunya cafe ini cocok untuk kamu yang hobby foto foto, karena memang banyak sekali spot foto di cafe ini yang ciamik dan instagramable banget.

The Garden Cafe menyediakan menu yang memiliki taste yang enak dengan harga yang terjangkau, tentu ini jadi point penting untuk kalangan anak muda terutama pelajar. Cafe ini menawarkan menu dengan range harga dari kisaran Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000 saja. Harga yang sangat murah dengan makanan yang enak dan tempat yang cozy.

2. The Stage Cafe

The Stage Cafe
The Stage Cafe

Ayo tebak menurutmu bagaimana konsep cafe yang satu ini? The Stage Cafe pas untuk kamu yang ingin menikmati waktu santai akhir pekan di tempat outdoor dengan tatanan tanaman yang rapi yang dilengkapi dengan alunan musik akustik, sensasi ini tentu tidak bisa kamu nikmati jika berkunjung ke cafe indoor.

The Stage Cafe terletak di Jalan Sei Serayu 14. Cafe ini memiliki menu Western Food dan Urban Fussion Eastern Food, jadi cafe ini cocok untuk siapapun karena menyediakan makanan barat juga makanan lokal.

Makanan dan minuman di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000 per orang. Harga tersebut tentu tergolong harga yang murah, mengingat menu dan konsep yang digunakan cafe ini berbeda dengan cafe lainnya.

3. Sosmed Cafe

Sosmed Cafe
Sosmed Cafe

Dari nama cafenya saja sudah jelas target market dari cafe ini adalah orang-orang yang aktif di sosial media. Sosmed Cafe ini menawarkan konsep yang kekian dengan desain instagramable. Berbagai feed dari sosial media seperti facebook, instagram, dan sosmed lainnya ada disini. Sosmed Cafe terletak di Jalan Teuku Umar No. 3, kawasan Madras Hulu.

Untuk mendapatkan sensasi kekian di sosmed cafe ini kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp. 20.000 sampai Rp. 90.000 saja per orang.

4. Lekker Urban Food

Lekker Urban Food
Lekker Urban Food

Cafe yang berlokasi di Kompleks Multatuli, Blok BB No. 10-11, kawasan Jalan H. Misbah, Medan Maimun ini mengusung konsep yang menarik dan suasanya yang cantik, menu yang ditawarkan juga beranekaragam dengan harga yang terjangkau maka tak heran cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi kawulan muda Medan.

Lekker Urban Food House merupakan cafe yang menyajikan menu western dan menu nusantara yang langsung dibuat oleh dua chef ahli yang bertanggungjawab pada masing-masing jenis masakan. Dari mulai menu Nasi Goreng Pete, Mie Telor Lamongan, Bebek Chispy, hingga berbagai menu pizza di sini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 200.000 per orang. Tertarik untuk nongkrong di cafe ini ? selain di Kompleks Multatuli, cafe ini juga mempunyai cabang di Jalan Putri Hijau Driving Range Golf.

5. Kopi Ong

Kopi Ong
Kopi Ong

Kopi Ong mengusung konsep chinese yang amat kental. Terdapat hiasan lampion bergantung pada satap ditambah pemakaian huruf Cina pada beberapa bagian ekteriornya membuat konsepnya semakin tergambar dengan jelas.

Kopi terbalik dan kopi berempah menjadi menu best seller di Cafe ini. Karena cara penyajian dan rasanya yang berbeda dari kopi yang lainnya tak heran banyak orang yang penasaran ingin menikmati minuman kopi di Kopi Ong. Tidak hanya minuman kopinya, Kopi Ong juga mempunyai menu makanan andalan yakni nasi goreng dan ayam belatjan yang terkenal sangat lezat. Penasaran untuk mencobanya? datang saja ke Jalan Dr. Mansyur No. 39.

6. Coffee Box

Coffee Box
Coffee Box

Medan memang terkenal akan aroma kopinya yang khas, wajar saja jika terdapat cafe dengan kopi sebagai menu andalannya termasuk Coffee Box. Cafe dengan desain interior jaman dulu ini cocok dijadikan tempat kumpul bersama teman-teman ataupun keluarga. Menu makanan yang dihadirkan di cafe ini juga menu khas nusantara seperti lontong sayur, gado-gado, laksa, pecel, hingga bakwan dan pisang goreng yang bisa jadi menu pelengkap bersama secangkir kopi khas Coffee Box.

Dengan uang Rp. 15.000 kamu sudah dapat menikmati suasana cafe ini. Coba nikmati sensasi cafe dengan konsep menarik ini di dalam Sun Plaza Medan Lantai 4 Blok C.

7. Ben’s Cafe

Ben’s Cafe
Ben’s Cafe

Cafe yang memiliki area outdoor ini mengangkat konsep teras rumah dan balcon bergaya modern yang menjadikan area ini sebagai spot favorit anak-anak muda. Terletak di Jalan DR Mansyur No. 128, kawasan Padang Bulan Selayang I, daerah Medan Selayang, Ben’s Cafe merupakan nama baru yang diberikan oleh pihak pengelola setelah sebelumnya dikenal dengan nama Paddock Cafe. Kopi menjadi signature dari Ben’s Cafe, menu kopi yang disediakan di Cafe ini diantaranya Moca, Latte, Capuccino, sampai Expresso. Kamu hanya perlu merogoh kocek dari Rp. .10.000 sampai Rp. 50.000 saja per orang untuk dapat menikmati menu di cafe ini.

8. Coffee Cangkir Cafe

Coffee Cangkir Cafe
Coffee Cangkir Cafe

Bagi kamu penikmat kopi cafe ini menjadi pilihan tepat untuk kamu kunjungi. Coffee Cangkir Cafe ini memiliki tiga cabang yang mana setiap tempat mempunyai konsep yang berbeda. Pertama di Jalan Dr. Mansur No, 134 memiliki konsep tradisonal dengan dinding semi permanen dan atap rumbia yang menjadi ciri khasnya. Tempat kedua di Jalan D.I Panjaitan yang mengusung konsep homey, pastinya akan membuat siapapun yang mengunjunginya merasa nyaman layaknya di rumah sendiri.Tempat ketiga menawarkan konsep resto yang lebih modern. Kamu bisa memilih sesuai dengan jarak terdekat atau memilih berdasarkan konsep cafe yang kamu suka.

Dengan range harga mulai dari Rp. 30.000 sampai Rp. 100.000 per orang kamu sudah dapat menikmati menu yang disediakan oleh Coffee Cangkir Cafe lengkap dengan fasilitas wifi yang mumpuni.

9. Soup Today

Soup Today
Soup Today

Soup Today dapat menjadi opsi alternatif untuk dijadikan tempat berkumpul dengan teman-teman dan keluarga. Cafe yang dulunya bernama RuKaKo (Rumah Kawan Kopi) ini memiliki konsep interior yang mewah dan luas, jadi merupakan tempat yang tepat untuk kamu berkumpul dengan teman-teman atau keluarga. Menu soup memang menjadi menu andalan cafe ini, tetapi masih banyak juga menu lainnya yang tidak kalah nikmatnya seperti Ayam cabe kering, Ikan mayonaise dan juga Cumi goreng telur asin.

Soup Today terletak di Jalan Diponegoro No. 19, range harga yang ditawarkan tergolomg sangat terjangkau untuk tempat dengan konsep yang cantik ini, yakni mulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 50.000 saja per orang.

10. Kafe Nongkrong

Kafe Nongkrong
Kafe Nongkrong

Nama cafe ini secara tidak langsung memberikan sugesti bahwa cafe ini memang sangat cocok untuk kamu jadikan tempat nongkrong. Kafe Nongkrong terletak di Jalan Sammanhudi. Cafe ini menyediakan tempat karoeke dan suguhan perform live music yang pastinya cocok untuk dijadikan tempat berkumpul seru dengan teman-teman.

Konsep cafe yang kekinian menjadikan kafe ini ramai pengunjung, terutama anak muda. Kamu dapat menikmati berbagai cita rasa khas Indonesia dan Western. Langsung saja datang alamatnya di Jalan Sammanhudi No. 9, Hamdan, Medan Madiun dengan jam operasinal pukul 10.00 – 00.00 WIB.

11. Kafe Potret

Kafe Potret
Kafe Potret

Selain Sosmed Kafe dan Kafe Nongkrong ada satu lagi tempat nongkrong yang sangat digandrungi anak-anak muda, yaitu Kafe Potret. Dengan background cafe yang sangat instagramable, cafe ini cocok untuk kamu yang doyan content instagram yang epic. Cafe ini memang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong sekaligus berfoto sepuasnya.

Lokasinya ada di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.90, Sei Sikambing D, Kota Medan. Silahkan datang saja kesini mulai dari 10.30 – 00.00 WIB.

12. Ismud Park

Ismud Park
Ismud Park

Cafe dengan konsep kontainer ini menjadi trend beberapa waktu ke belakang. Ismud Park menjadi salah satu cafe di Medan yang mengusung nuansa kontainer ini. Dengan dokorasi terbuat dari peti kemas, tong aspal, dan rangka plat baja menjadikan tempat ini berbeda dan punya ciri khas tersendiri.

Pihak pengelola berhasil menyulap barang-barang tersebut menjadi hal yang sangat menarik dan instagramable serta nyaman. Ismud Park berlokasi di Jalan Iskandar Muda No. 132, kawasan Sei Sikambing D, daerah Medan Baru. Makanan dan minuman di Ismud Park dibanderol mulai dari Rp. 15.000 sampai Rp. 100.000 per orang.

Selain menyediakan makanan dan minuman yang lezat, cafe ini juga jadi pilihan tepat bagi kamu yang mempunyai hobby fotografi karena tempat ini menawarkan gaya industrial yang akan sangat cocok dijadikan material bagi fotografer.

13. Ichi Dough

Ichi Dough
Ichi Dough

Ichi Dough cafe yang pas untuk anak-anak muda, cafe ini terletak di Jalan Timor, tepatnya di Gg. Buntu, kawasan Medan Tim. Ichi Dough berasal dari bahasa Jepang yang artinya satu adonan, cafe dengan konsep Open Bar & Kitchen ini menjadikan cafe ini sangat menarik untuk dikunjungi. Dilengkapi dengan layanan Sofa Bed dan Mezzanie akan memanjakkan dan membuat siapa saja yang datang merasa nyaman dan leluasa.

Cafe ini menawarkan cita rasa western yang tentunya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, menu yang tersedia di cafe ini seperti pasta, toasties, dan sliders. Eiiits tidak usah khawatir walaupun cafe ini menyediakan menu western namun tarifnya masih terjangkau loh hanya Rp. 20.000 sampai Rp. 100.000 per orang.

14. The Tradeers Restaurant Cafe & Bar

The Tradeers Restaurant Cafe & Bar
The Tradeers Restaurant Cafe & Bar

Cafe ini menyediakan beragam pilihan menu khas Jepang, menu western, dan menu makanan prancis. The Traders menyebut dirinya sebagai The Japanese Food dan The Best Western di Kota Medan. Saat mendengarnya kamu pasti langsung terbayang harga dari menunya yang akan sangat mahal, tapi tenang untuk menu yang terbilang wah ini harnya masih terjangkau kok, sekitar Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 per orang.

Penasaran dengan menu-menunya? datang saja ke Jalan Kapten Patimura No. 423, dengan lokasi yang cukup strategis ini menjadikan The Traders Restaurant Cafe & Bar sering dikunjungi banyak orang untuk sekedar bersantai ataupun melakukan aktivitas seperti rapat dan arisan.

15. Desadesa Resto

Desadesa Resto
Desadesa Resto

Nongkrong tidak harus selalu dengan teman. Kamu bisa ajak keluargamu untuk berkumpul di Desadesa Resto ini. Sesuai dengan namanya Desadesa Resto mengangkat konsep pedesaan asri yang masih bernuansa tradisional kental yang akan membawa siapapun yang mengunjunginya merasa kembali ke masa lalu. Resto ini terletak di Jalan Setia Budi No. 190/12, kawasan Tj. Rejo, daerah Medan Sunggal. Karena konsepnya yang menarik dengan ornamen bambu yang khas, ditambah lampion-lampion yang menggantung menjadikan tempat ini berubah menjadi kawasan yang sangat ramai.

Cukup membayar sekitar Rp. 15.000 hingga Rp. 300.000 per orang, kamu sudah bisa merasakan kenikmatan masakan khas Desadesa Resto. Dan hal menarik lainnya adalah dengan memunjukkan kartu pelajar maupun kartu mahasiswa kamu akan mendapatkan potongan harga sebesar 10% untuk semua menu yang kamu pesan di hari Selasa dan Kamis.

Selain Desadesa Resto terdapat satu cafe yang lain dengan konsep yang tidak jauh berbeda.

Resep Nenek Moyangku mempunyai desain interior dan eksterior yang unik dan indah, tak heran banyak orang yang tertarik untuk datang ke sini. Memanfaatkan toples bekas dari berbagai macam merk roti sebagai hiasan yang di tempelkan pada dinding membuat tampilan rumah makan ini tidak bisa di temukan di tempat lain.

Ketika anda berkunjung ke Rumah Nenek Moyangku makanan yang wajib anda coba adalah Nasi 3 Generasi, merupakan gabungan dari tiga nasi berbeda yaitu nasi putih, nasi goreng, dan nasi kuning yang disajikan dalam satu piring ditambah dengan berbagai macam lauk pauk disekelilingnya membuat sajian ini sangat menggugah selera dan potoable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *